Senin, Oktober 3, 2022
28.7 C
Manokwari
28.7 C
Manokwari
Senin, Oktober 3, 2022

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

DPR PB Tetapkan Panja Percepatan Pembentukan Provinsi Papua Barat Tengah

MANOKWARI, Linkpapua.com – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua Barat (PB) melalui rapat paripurna di salah satu hotel di Manokwari, Selasa (20/9/2022), telah menetapkan panitia kerja (panja) percepatan pembentukan Provinsi Papua Barat Tengah.

Rapat paripurna dibuka Wakil Ketua I DPR Papua Barat, Ranley Lolando Mansawan, dilanjutkan pembacaan surat keputusan (SK) panja percepatan pembentukan Provinsi Papua Barat Tengah.

Sesuai SK yang dibacakan Sekretaris DPR Papua Barat diwakili Kabag Persidangan DPR Papua Barat, Jasad Kadarusman, ketua panja percepatan pembentukan Provinsi Papua Barat Tengah, yakni Mudasir Bogra, beranggotakan anggota DPR dari wilayah Bomberay Raya.

Wakil ketua I DPR Papua Barat, Ranley Lolando Mansawan, mengatakan panja ini akan bekerja sampai terbentuknya Provinsi Papua Barat Tengah.

“Memang masa kerja mereka (panja) sampai provinsi yang diusulkan terbentuk. Jika pembentukan Provinsi Papua Barat tengah belum juga diputuskan, namun masa jabatan anggota DPR sudah berakhir (2 Oktober 2024), maka panja juga akan berakhir,” paparnya.

Baca juga:  Bapemperda DPR Papua Barat Lakukan Harmonisasi Ranperda
Baca juga:  Bapemperda DPR Papua Barat Lakukan Harmonisasi Ranperda

Tugas panja, yakni menyusun inventaris masalah, mengawal terutama di pemerintah pusat, dan dapat menyampaikan hasil kepada pimpinan DPR Papua Barat.

Dasar pembentukan panja ini, kata dia, menindaklanjuti aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada tim DPR Papua Barat wilayah Bomberay Raya.

Dokumen aspirasi ini juga telah disampaikan ke DPR RI oleh panja percepatan pembentukan Provinsi Papua Barat Daya, beberapa waktu lalu.

“Sesuai hasil rapat internal tujuh fraksi di DPR Papua Barat maka terbentuklah panja ini,” ungkapnya.

Dia berharap panja dapat bekerja secara aktif dan dapat mengakomodasi kepentingan daerah yang diharapkan dapat terealisasi pada tahun ini. (LP9/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here