Minggu, September 25, 2022
26.6 C
Manokwari
26.6 C
Manokwari
Minggu, September 25, 2022

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67, Kapolda Papua Barat Puji Kinerja Jajaran

MANOKWARI, Linkpapua.com – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Papua Barat menggelar syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67, Kamis (22/9/2022). Peringatan tahun ini mengusung tema Polantas yang Presisi Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju.

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, mengaku bangga dengan capaian jajaran lalu lintas di Papua Barat. “Saya bangga dengan kinerja jajaran lalu lintas sehingga dampaknya angka kecelakaan bisa menurun. Kepatuhan terhadap aturan lalu lintas sangat penting. Ke depan kemajuan yang terjadi sangat cepat termasuk lalu lintas. Kita di Papua Barat juga harus mempersiapkan itu. Ini sudah dilakukan dengan berbagai inovasi,” beber Daniel.

Sementara, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Papua Barat, Kombes Pol. Raydian Kokrosono, menyampaikan kepada seluruh jajaran, baik di Direktorat maupun Satlantas berupaya maksimal dalam memberikan pelayanan masyarakat.

Baca juga:  Polisi Afirmasi Otsus Harus Jadi Agen Perubahan di Papua Barat

“Anggota jajaran lantas terus dilengkapi. Ini sebagai upaya memberikan pelayanan yang maksimal. Ada lima pilar yang bertanggung jawab dalam pelayanan lalu lintas sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” kata Raydian.

Baca juga:  Polisi Afirmasi Otsus Harus Jadi Agen Perubahan di Papua Barat

Raydian mengatakan, dalam perayaan Hari Lalu Lintas ini dari jajaran Ditlantas Polda Papua Barat telah melaksanakan berbagai kegiatan, yaitu anjangsana ke purnawirawan hingga pemberian bantuan sosial kepada masyarakat terdampak kenaikan harga BBM yang berjumlah 1.057 paket.

“Selain itu, dalam upaya penegakan hukum di lalu lintas telah dikembangkan ETLE yang mendapat respons baik dari masyarakat,” ucapnya.

Dalam syukuran ini sejumlah anggota kepolisian dari jajaran lalu lintas mendapat penghargaan dari Kapolda Papua Barat.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat, Bustam, sebagai mitra kepolisian juga menerima penghargaan. (LP3/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here