26.9 C
Manokwari
Jumat, April 19, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67, Kapolda Papua Barat Puji Kinerja Jajaran

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Papua Barat menggelar syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67, Kamis (22/9/2022). Peringatan tahun ini mengusung tema Polantas yang Presisi Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju.

    Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, mengaku bangga dengan capaian jajaran lalu lintas di Papua Barat. “Saya bangga dengan kinerja jajaran lalu lintas sehingga dampaknya angka kecelakaan bisa menurun. Kepatuhan terhadap aturan lalu lintas sangat penting. Ke depan kemajuan yang terjadi sangat cepat termasuk lalu lintas. Kita di Papua Barat juga harus mempersiapkan itu. Ini sudah dilakukan dengan berbagai inovasi,” beber Daniel.

    Baca juga:  Keluarga Korban Dugaan Pelecehan Seksual Oknum Pejabat PB Barat Desak Langkah Serius Kepolisian

    Sementara, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Papua Barat, Kombes Pol. Raydian Kokrosono, menyampaikan kepada seluruh jajaran, baik di Direktorat maupun Satlantas berupaya maksimal dalam memberikan pelayanan masyarakat.

    Baca juga:  Tujuh OPD Papua Barat Ikuti Pencanangan Zona Integritas Hari ini

    “Anggota jajaran lantas terus dilengkapi. Ini sebagai upaya memberikan pelayanan yang maksimal. Ada lima pilar yang bertanggung jawab dalam pelayanan lalu lintas sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” kata Raydian.

    Raydian mengatakan, dalam perayaan Hari Lalu Lintas ini dari jajaran Ditlantas Polda Papua Barat telah melaksanakan berbagai kegiatan, yaitu anjangsana ke purnawirawan hingga pemberian bantuan sosial kepada masyarakat terdampak kenaikan harga BBM yang berjumlah 1.057 paket.

    Baca juga:  Tak Direspons Dispar, Fraksi Golkar Bantu Finalis Putra Putri Pariwisata Papua Barat

    “Selain itu, dalam upaya penegakan hukum di lalu lintas telah dikembangkan ETLE yang mendapat respons baik dari masyarakat,” ucapnya.

    Dalam syukuran ini sejumlah anggota kepolisian dari jajaran lalu lintas mendapat penghargaan dari Kapolda Papua Barat.

    Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat, Bustam, sebagai mitra kepolisian juga menerima penghargaan. (LP3/Red)

    Latest articles

    Yayasan Kasih Rumbai Koteka Apresiasi Dukungan Kapolda PB di Bidang Pendidikan

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Yayasan Kasih Rumbai Koteka Yohanis Manibui, mengapresiasi dukungan Kapolda Papua Barat Irjen Pol Jhonny E...

    More like this

    Pasca-Idul Fitri, Dinas PUPR Papua Barat Benahi Kawasan KM 11 Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Papua Barat mulai membenahi...

    Forkoda PP DOB Minta Calon Kepala Daerah di Tanah Papua Wajib Tes DNA

    JAKARTA, linkpapua.com - Ketua Forum Komunikasi Daerah untuk Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (Forkoda...

    KPU Gelar Rapat, Bahas Tahapan Pilkada Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- KPU Papua Barat menggelar rapat koordinasi bersama seluruh komisioner KPU kabupaten se-Papua Barat...