26.8 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
26.8 C
Manokwari
More

    Bapemperda DPR Papua Barat Lakukan Harmonisasi Ranperda

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Badan pembuat peraturan daerah (Bapemperda) DPR Papua Barat, Kamis (22/9/2022), kembali melakukan harmonisasi terhadap 21 rancangan peraturan daerah provinsi (Ranperdasi) maupun rancangan peraturan daerah khusus (Ranperdasus) bersama organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat.

    Baca juga:  TAPD Tak Hadiri Undangan Rapat DPR Papua Barat

    Wakil Ketua Bapemperda DPR Papua Barat, Samsudin Seknun, yang dikonfirmasi wartawan usai pertemuan dengan OPD mengatakan 21 Ranperdasi maupun Ranperdasus sebelumnya telah mendapatkan harmonisasi lintas kementerian.

    “Sebelumnya sudah dilakukan harmonisasi lintas kementerian teknis namun ada beberapa catatan perbaikan yang menjadi hambatan,” ujarnya.

    Baca juga:  PWI Peduli, Gerakan Sumbang Ponsel Bekas Bagi Siswa Belajar Daring

    Sejumlah Ranperda yang menjadi perhatian serius, yakni Ranperda tentang pendidikan, Ranperda tentang kesehatan dan gizi, Ranperda tentang pengangkatan P3K menjadi ASN (512/384), dan sejumlah Ranperda lainnya.

    Dia berharap dalam waktu dekat proses selanjutnya bisa berjalan. Kemungkinan besar dari hasil rapat Bapemperda dan OPD teknis kemungkinan, Senin (26/9/2022) pekan Biro Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Papua Barat sudah ke Jakarta.

    Baca juga:  DPR Papua Barat Desak Pemprov Percepat Penyerahan RAPBD 2023

    Dari sejumlah Ranperda tersebut ada perbaikan secara redaksional dan penyesuaian dengan undang-undang yang lebih tinggi sehingga harus disesuaikan. (LP9/Red)

    Latest articles

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase jalan menuju bandara Rendani. Disampaikannya, Pemda Manokwari dan Pemprov Papua Barat...

    More like this

    Tren Kasus DBD Naik, Dinkes Papua Barat Lakukan Edukasi di Masyarakat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Feny Maya Paisey mengatakan, tren kasus DBD...

    Pemprov Papua Barat Segera Gelar Forum OPD dan Pra-Musrenbang

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat menggelar apel perdana pascalibur Idul Fitri, Jumat (19/4/2024)....

    Pasca-Idul Fitri, Dinas PUPR Papua Barat Benahi Kawasan KM 11 Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Papua Barat mulai membenahi...