26.8 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
26.8 C
Manokwari
More

    Konsolidasi Hadapi Pemilu 2024, DPC PPP Manokwari Bentuk Lembaga Internal

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Manokwari melaksanakan konsolidasi sekaligus rapat harian bersama pengurus di markas PPP, Jalan Essau Sesa, Manokwari, Minggu (4/9/2022).

    Dalam rapat ini terbentuk sejumlah lembaga internal yang nantinya akan bekerja menghadapi pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang.

    “Alhamdulillah tadi kita telah melaksanakan rapat kerja sekaligus silaturahim dengan menghasilkan beberapa agenda penting untuk menghadapi pemilu,” kata Ketua DPC PPP Manokwari, Abu Rumkel.

    Baca juga:  Hermus Indou Lantik Pengurus LP3KD Manokwari Periode 2023-2028

    Lembaga yang dibentuk tersebut, antara lain Lajnah Penetapan Calon Legislatif (LPC), Lajnah Pemenangan Pemilu (LP2), Badan Saksi Pemilu, serta Lembaga Zakat dan Infak.

    “LP2 ini nantinya bertugas menjaring pencalegan sekaligus PPP menghadapi kesiapan pemilu kemudian hasilnya diserahkan kepada LPC,” jelasnya.

    Baca juga:  Kodim 1801/Manokwari Buka Posko Korban Kebakaran Kompleks Borobudur

    Sementara, Badan Saksi Pemilu merupakan lembaga yang menyiapkan saksi yang nantinya bekerja pada saat pencoblosan.

    “Ini merupakan rangkaian kita PPP Manokwari menghadapi pemilu besok dan menandakan bahwa kita sudah siap dalam berbagai aspek,” tuturnya.

    Sementara, Sekretaris DPC PPP Manokwari, Anwar Andi Idrus, menambahkan lembaga ini dibentuk berdasarkan struktur di semua tingkatan, mulai dewan pimpinan pusat (DPP), dewan pimpinan wilayah (DPW), DPC, maupun pengurus anak cabang (PAC) atau tingkat distrik.

    Baca juga:  Ingin Pindah Memilih di Pemilu 2024? Ini Syarat dan Ketentuannya

    “Yang dibentuk tadi merupakan lembaga di tingkat DPC. Nanti kita akan bentuk di sembilan PAC yang ada di Manokwari,” terangnya.

    Lembaga-lembaga ini dibentuk berdasarkan Instruksi DPP PP Nomor:0899/IN/DPP/V/III/2022. (*/Red)

    Latest articles

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase jalan menuju bandara Rendani. Disampaikannya, Pemda Manokwari dan Pemprov Papua Barat...

    More like this

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase...

    Rela Pensiun Dini, Dominggus Rumadas Siap Maju Jadi Calon Bupati Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Salah satu putera Doreri, Dominggus Rumadas memutuskan untuk maju sebagai bakal calon...

    Hermus Serahkan DPA 2024, Targetkan Peningkatan Perekonomian Daerah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Memasuki triwulan kedua tahun 2024, Bupati Manokwari Hermus Indou akhirnya menyerahkan Dokumen...