27.4 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
27.4 C
Manokwari
More

    Polisi Kantongi Nama-nama Penyerang Warga Sipil di Moskona

    Published on

    TELUK BINTUNI, Linkpapua.com – Aparat kepolisian mengantongi identitas pelaku penyerangan pekerja jalan Trans Teluk Bintuni-Maybrat di Kampung Meyerga, Distrik Moskona Barat, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, oleh kelompok Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM).

    “Kami sudah kantongi beberapa nama para pelaku dan tetap mereka dikejar,” kata Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Junov Siregar, kepada awak media, Jumat (30/9/2022) malam.

    Baca juga:  Pererat Silaturahmi, Polres Teluk Bintuni Ngopi Bareng Awak Media PWI

    Junov memastikan kondisi di Teluk Bintuni tetap kondusif hingga saat ini. Pihaknya bersama Kodim/1806 di-backup Brimob tetap mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

    Junov mengatakan, aparat gabungan TNI-Polri berhasil mengevakuasi seluruh korban penyerangan. Rombongan tiba pukul 21.00 WIT di RSUD Teluk Bintuni. Proses evakuasi berjalan lancar dan semua kembali dengan selamat di Bintuni.

    “Semua korban berhasil dievakuasi, termasuk empat orang yang meninggal dunia. Hanya satu korban (perempuan) yang masih dalam pencarian,” ujar Junov.

    Baca juga:  Upacara Penurunan Bendera, Kapolres Teluk Bintuni: NKRI Harga Mati, Salam Merah Putih

    Dia merinci, empat korban yang meninggal, dua di antaranya ditemukan dalam kondisi hangus terbakar. Keempat korban itu juga mengalami banyak luka akibat sabetan senjata tajam.

    Sementara, satu korban yang mengalami luka tembak di lengan bagian kanan dan langsung mendapat perawatan medis.

    Baca juga:  Sumbang 4 Ekor Sapi Kurban di Teluk Bintuni, Anisto Manibuy: Semoga Bermanfaat dan Berkah

    “Jarak tempuh dari Mayerga ke Bintuni sekitar 4-5 jam. Puji Tuhan, evakuasi berjalan lancar,” terangnya.

    Dia memastikan kondisi di ibu kota Distrik Moskona Utara kondusif. Di lokasi itu juga terdapat Pos Ramil yang dijaga Batalyon 136.

    Informasi yang dihimpun, para korban selamat dirawat di UGD RSUD Teluk Bintuni. Sementara, empat korban meninggal divisum di kamar jenazah rumah sakit setempat. (LP5/Red)

    Latest articles

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    0
    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar memperhatikan keuangan MRPBD. Sebab posisi MRPBD hari ini sangat strategis...

    More like this

    Jalin Kekompakan Antar Anggota, Polres Teluk Bintuni Gelar Berbagai Lomba 

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni menggelar berbagai lomba antar anggota kepolisian. Lomba dipusatkan di...

    Yayasan Kasih Rumbai Koteka Apresiasi Dukungan Kapolda PB di Bidang Pendidikan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Yayasan Kasih Rumbai Koteka Yohanis...

    Lagi, Polres Teluk Bintuni Panen Raya di Kebun Bhayangkari 

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com-Kapolres Teluk Bintuni AKBP Choiruddin Wachid menghadiri panen raya jagung di kebun Bhayangkari...