25.9 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Jelang Pemilu 2024, NasDem Papua Barat Siap 100 persen Ikut Seluruh Tahapan

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Jajaran Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai NasDem Papua Barat menerima kunjungan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Papua Barat, Kamis (25/8/2022).

    Pertemuan dalam balutan silaturahmi ini masuk dalam agenda sosialisasi Bawaslu Papua Barat ke partai politik (parpol) yang sudah mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon peserta pemilihan umum (pemilu) 2024.

    Tim Bawaslu dipimpin Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa, Agustinus Simson Naa, didampingi staf. Mereka disambut Ketua DPW NasDem, Dominggus Mandacan, diwakili Ketua Bappilu, Saul Rante Lembang, Ketua DPD NasDem Kota Sorong, Ranley H.L. Mansawan, Ketua DPD NasDem Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, bersama sejumlah kader lainnya.

    Baca juga:  Siap Hadiri Rakernas, Ini Persiapan DPW Partai NasDem Papua Barat

    Komisioner Bawaslu Papua Barat, Agustinus Simson Naa, mengatakan dalam agenda silaturahmi ini pihaknya menyampaikan imbauan-imbauan terkait tahapan verifikasi administrasi melalui Sipol. Selain itu, tahapan verifikasi faktual terhadap parpol yang belum memenuhi ambang batas Parlemen Threshold empat persen di DPR RI.

    “Harapan kami kaka-kaka di Partai NasDem bisa melihat terkait dengan verifikasi administrasi mungkin ada kegandaan internal keanggotaan partai politik, kegandaan antarpartai. Hal-hal itu yang perlu diperhatikan sehingga bisa diselesaikan supaya pada saat rekapitulasi semua bisa berjalan dengan baik,” ucap Agus Naa.

    Baca juga:  Pengacara Muda, Patrix Diterjunkan Nasdem Tarung di Dapil I untuk DPR Papua Barat

    Agus Naa menjelaskan, NasDem sudah siap 100 persen untuk mengikuti semua tahapan, termasuk verifikasi faktual. “Artinya persiapan NasDem ini sudah sangat baik sehingga kami yakin siap mengikuti semua tahapan hingga pemilu nanti,” ucap Agus Naa.

    Ketua DPW NasDem, Papua Barat, Dominggus Mandacan, diwakili Ketua Bappilu, Saul Rante Lembang, mengapresiasi agenda Bawaslu dalam rangka jemput bola mengantisipasi pencegahan dini sengketa dengan mendatangi semua parpol.

    Ketua Fraksi NasDem DPR Papua Barat ini berharap berharap Bawaslu bersikap adil dan independen dalam pelaksanan verifikasi hingga pemilu nanti.

    Baca juga:  Petrus Kasihiw Siap Berebut Kursi Senayan

    “Kami ingin Bawaslu ketika ada regulasi terbaru agar bisa diinformasikan kepada semua partai politik supaya menjadi acuan parpol kedepan untuk berjuang dalam rel dari KPU, Bawaslu, dan UU yang ada,” ucapnya.

    Sementara, Ketua DPD NasDem Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw,mengatakan sosialisasi yang dilakukan Bawaslu sangat penting untuk mendapat saran atau masuk demi kepentingan partai dalam menghadapi pemilu.

    “Kita respons dengan baik agar segala sesuatu yang berkaitan dengan tahapan-tahapan sampai nanti verifikasi administrasi dan faktual berjalan dengan baik,” tuturnya. (LP2/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Mahasiswa Tambrauw buat Pernyataan Sikap Jelang Pilkada, Cakada Wajib Suku Asli Tambrauw

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan mahasiswa asal Tambrauw yang tengah menempuh pendidikan di Manokwari pada Senin...

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah 

    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    MANOKWARI, Linkpapua.com- KPU Kabupaten Manokwari telah mengumumkan hasil audit Laporan Penerimaan dan Penggunaan Dana...