26.6 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    TNI-Polri Evakuasi Korban Penyerangan TNPB-OPM, 1 Orang Dinyatakan Hilang

    Published on

    BINTUNI, linkpapua.com- Aparat gabungan TNI dan Polri berhasil mengevakuasi seluruh korban penyerangan TPNPB-OPM di kampung Majnik Distrik Moskona Utara, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Jumat (30/9/2022). Para korban tiba di RSUD Teluk Bintuni pukul 21.00 WIT.

    Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar mengatakan proses evakuasi berjalan lancar. Semua kembali dengan selamat di kota Bintuni.

    “Semua korban berhasil dievakuasi, termasuk empat orang yang meninggal dunia. Hanya satu korban (perempuan) yang masih dalam pencarian,” sebutnya kepada wartawan, Jumat (30/9/2022) malam di RSUD Teluk Bintuni.

    Baca juga:  BPBD Papua Barat Ajak OPD Latihan Evakuasi Mandiri

    Ia merinci empat korban tewas, dua di antaranya ditemukan dalam kondisi hangus terbakar. Keempat korban itu juga mengalami banyak luka bacok akibat sabetan senjata tajam.

    Sementara satu korban yang mengalami luka tembak di lengan bagian kanan, langsung mendapat perawatan medis.

    Baca juga:  Ini 9 Rancangan Peraturan Daerah Prioritas Pemkab Teluk Bintuni

    “Jarak tempuh dari Mayerga ke Bintuni sekitar 4-5 jam. Puji Tuhan, evakuasi berjalan lancar,” terangnya.

    Ia memastikan kondisi di ibu kota distrik Moskona Utara hingga malam ini berlangsung kondusif. Di lokasi itu juga terdapat Pos Ramil yang dijaga Batalion 136.

    “Kami sudah kantongi beberapa nama para pelaku dan tetap mereka dikejar. Sekaligus pencarian satu korban yang masih belum diketahui keberadaannya,” kata Kapolres lagi

    Baca juga:  Sejumlah Pejabat Utama Polda Papua Barat dan Kapolres Dimutasi, Ini Daftar Lengkapnya

    Secara umum, Kapolres memastikan kondisi kota Bintuni tetap kondusif hingga Jumat malam. Pihaknya bersama Kodim/1806 dibackup Brimob, tetap mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

    Dari informasi yang dihimpun menyebutkan para korban selamat sedang dirawat di UGD RSUD Teluk Bintuni. Sementara empat korban meninggal divisum di kamar jenazah rumah sakit setempat. (LP5/red) 

    Latest articles

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada hari Minggu (14/4/2024) Pagi, pimpinan dari institusi tersebut menjelaskan penyebab...

    More like this

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota Sorong

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada...

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah 

    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw...

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...