25.9 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Diduga Makar, Polda Papua Barat Amankan Tiga Orang di Sorong

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Polda Papua Barat mengamankan tiga orang di Sorong karena dianggap melakukan provokasi atau menyebarkan informasi terhadap organisasi yang mengarah pada tindakan makar.

    “Kepolisian mendapat banyak laporan dari masyarakat karena adanya aktivitas oleh tiga orang yang mengarah pada tindakan makar. Sehingga dilakukan penindakan terhadap mereka karena memang apa yang dilakukan itu sudah bertentangan dengan hukum,” kata Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, Kamis (22/9/2022).

    Baca juga:  Serapan Anggaran Papua Barat Kini 32 Persen

    Daniel mengatakan, penindakan dengan penjemputan terhadap pelaku tersebut sebagai tindakan tegas dari aparat kepolisian. Diketahui tiga orang yang diamankan tersebut datang dari Papua Barat.

    Baca juga:  Sempat Dibuang Bocah, Polres Teluk Bintuni Amankan Oknum Aparat Kampung Kuasai Senpi Rakitan

    “Mereka ini datang dari luar Papua Barat memprovokasi warga dengan memberikan informasi ke masyarakat tentang pergerakan organisasi tertentu. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan dan pemanggilan saksi-saksi untuk mencocokkan keterangan-keterangan yang disampaikan,” beber Daniel.

    Baca juga:  Diduga Makar, Tiga Oknum Tokoh NRFPB Diamankan Polisi

    Saat ini ketiga orang yang diamankan masih ditahan dan dilakukan pemeriksaan di Mapolres Sorong Kota. Daniel berpesan agar masyarakat tidak terprovokasi serta jangan ada lagi pihak-pihak yang sengaja mengacaukan keamanan di Papua Barat. (LP3/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...

    Polda Papua Barat Sebut Perayaan Idul Fitri 1445 H di Wilayahnya Aman dan Kondusif

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pelaksanaan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Provinsi Papua Barat dan...

    Antisipasi Kepadatan Arus Balik, 3 Pos Pengamanan Diaktifkan di Kota Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Aparat menempatkan tiga pos pengamanan di dalam Kota Manokwari untuk mengantisipasi kepadatan...