Sabtu, Desember 10, 2022
28.5 C
Manokwari
28.5 C
Manokwari
Sabtu, Desember 10, 2022

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

DPR Papua Barat Ancam Tempuh Jalur Hukum Terkait Raibnya Perabot Rujab Gubernur

MANOKWARI, Linkpapua.com -DPR Papua Barat mendalami kasus hilangnya sejumlah perabot rumah tangga di rumah jabatan gubernur. Bahkan, melalui Komisi I, DPR PB tak segan-segan menempuh jalur hukum jika terindikasi adanya pelanggaran hukum dalam persoalan tersebut.

Ketua Komisi I DPR Papua Barat, Abdullah Gazam mengatakan dari hasil kunjungan di rumah dinas gubernur, ditemukan fakta mencengangkan. Rumah yang merupakan aset negara itu dalam kondisi kosong, bahkan tak layak dihuni.

“Kami sengaja lakukan kunjungan ke rumdis gubernur. Hasilnya sangat mencengangkan dan miris kondisi rumah dinas gubernur dalam kondisi kosong tidak ada satupun barang. Selain itu, rumdis tidak layak untuk ditempati,” bebernya kepada wartawan.

Abdullah Gazam mengaku pihaknya berencana memanggil OPD terkait untuk  meminta keterangan atas peristiwa memalukan ini. Selain itu, hingga saat ini Pj. Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw belum menggunakan kendaraan dinas gubernur.

“Kami (Komisi I, red) akan segera hearing bersama OPD terkait untuk mendapatkan penjelasan dan informasi yang utuh. Kami akan minta inventarisir barang yang hilang itu, dan siapa yang akan tanggungjawab soal hilangnya aset negara tersebut,” ujarnya.
Jika pada prosesnya,  lanjut Abdullah Gazam, terdapat indikasi melawan hukum, maka pihaknya akan mendorong persoalan tersebut ke jalur hukum.

Baca juga:  TAPD Tak Hadiri Undangan Rapat DPR Papua Barat
Baca juga:  DPR Papua Barat Serahkan Draf RPP Otsus ke Sejumlah Lembaga Negara

“Kami tidak segan untuk menempuh jalur hukum jika mengarah ke proses hukum. Tapi itu nanti kita hearing dulu dalam waktu tidak terlalu lama,” tegasnya.

Menurut Abdullah Gazam, penjabat gubernur saat ini sangat responsif dan bergerak cepat. Jika tidak disupport oleh pemerintah khususnya terkait fasilitas untuk menopang tugas dan kerja-kerja gubernur, tentu sangat disayangkan.

Diketahui, pada kunjungan anggota Komisi I DPR PB ke rumdis gubernur, juga di dampingi kepala Biro Umum dan kepala Bagian Rumah Tangga Pemprov Papua Barat.(LP9/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here