Minggu, September 25, 2022
26.6 C
Manokwari
26.6 C
Manokwari
Minggu, September 25, 2022

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Rakerda Hipmi Papua Barat, Kaimana Akan Diserbu Calon Investor

MANOKWARI, Linkpapua.com – Ratusan pengusaha dari seluruh Indonesia, khususnya Papua Barat, pada akhir bulan Agustus ini akan hadir di Kabupaten Kaimana. Kehadiran mereka untuk mengikuti event tahunan yang digelar Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Papua Barat.

Ketua BPD Hipmi Papua Barat, Wiliam Heinrich, menjelaskan pihaknya akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada 25 Agustus, Pendidikan dan Latihan Daerah (Diklatda) 26 Agustus, dan Forum Bisnis Daerah (Forbisda) 27 Agustus, serta kejuaraan balap motor.

“Rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan itu merupakan kegiatan wajib yang harus dilakukan oleh Hipmi. Untuk pemilihan Kabupaten Kaimana karena kita melaksanakan kegiatan diupayakan dapat terlaksana di seluruh kabupaten/kota di Papua Barat. Sebelumnya kegiatan Hipmi Papua Barat sudah dilaksanakan di Kota Sorong dan Manokwari,” ujar William, Kamis malam (18/8/2022).

Kegiatan Hipmi Papua Barat yang juga dirangkaikan dengan kejuaraan balap motor yang bertujuan agar dengan adanya event ini makin menumbuhkan perekonomian daerah, khususnya usaha mikro kecil menengah (UMKM) setempat.

Baca juga:  Siap-Siap! Waterpauw Bakal Gelar Event Balap Motor Bertajuk Gubernur Cup
Baca juga:  100 Persen Produk Lokal, Gerai Papua Barat Ramai Pengunjung di Hipmi Expo Jakarta

“Jadi, dengan serangkaian event tersebut, Kaimana akan kedatangan pengusaha-pengusaha dan calon investor. Maka itu berpeluang investor menanamkan modalnya di sana. Sehingga memiliki potensi menumbuhkan perekonomian di daerah Kaimana maupun Papua Barat. Karena kita tahu bersama ada banyak potensi, khususnya potensi wisata yang bisa digarap. Sehingga selain Raja Ampat, wisatawan juga bisa mengetahui potensi wisata di Kaimana,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua BPD Hipmi Papua Barat yang juga Ketua Organizing Committee (OC) Rakerda Hipmi Papua Barat, Ahmad Kuddus, menjelaskan sejumlah pembicara nasional juga dijadwalkan akan hadir, seperti Ika Sastra san Anggawira. Keduanya merupakan pimpinan di perusahaan nasional.

“Peserta dari seluruh Indonesia mencapai 200-300 orang. Ini menjadi momentum yang baik agar perekonomian bisa tumbuh. Ini sesuai dengan tema yang diusung, yaitu Pengusaha Muda Tangguh, Ekonomi Bangkit, Papua Barat Maju,” jelasnya. (LP3/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here