26.6 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Buka Blokade di Sekretariat Gerindra Papua Barat, Ini Kata Lakotani

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Ketua DPD Gerindra Papua Barat, Mohamad Lakotani, bersama sejumlah pengurus partai, Kamis siang (25/8/2022), membuka blokade di sekretariat partai yang dilakukan pengurus DPC Gerindra, Rabu (24/8/2022) kemarin. Lakotani mempertanyakan pihak-pihak mengatasnamakan pengurus yang melakukan blokade.

    “Pihak-pihak itu mengatasnamakan pengurus DPC Gerindra, tetapi hanya Pak Daud Indou saja yang masih pengurus Gerindra. Tetapi, kalau DPC lain bukan lagi pengurus karena kita juga sedang mempersiapkan proses pelantikan pengurus-pengurus DPC. Sehingga yang mengatasnamakan 10 pengurus DPC itu dari mana saja yang tidak setuju saya sebagai Ketua DPD Gerindra Papua Barat,” ujar Lakotani usai membuka blokade sekretariat.

    Baca juga:  Kantor Imigrasi Manokwari Mulai Pelayanan Paspor Elektronik

    Lakotani menyebut, persoalan kader atau bukan kader Gerindra kemudian ditunjuk sebagai ketua partai di daerah sangat mungkin terjadi. Hal itu merujuk saat dirinya ditunjuk sebagai Ketua Gerindra Papua Barat pada 2017 lalu.

    “Yang ditunjuk sebagai ketua Gerindra tentunya harus yang memiliki kompeten dan punya komitmen untuk membesarkan partai. Ada beberapa ketua DPD Gerindra yang juga ditunjuk bukan merupakan kader, tetapi punya kompetensi sehingga itu bukan suatu persoalan,” tambah dia.

    Baca juga:  HUT Partai Ke-15, Gerindra Papua Barat Gelar Jalan Santai

    Dalam SK pengurus-pengurus DPC yang baru yang sudah dikeluarkan DPP Partai Gerindra, yaitu DPC Gerindra Kaimana, Fakfak, Teluk Bintuni, Teluk Wondama, Manokwari, dan Sorong Selatan.

    “Gerindra punya mekanisme, setiap pengurus suatu saat bisa diganti berdasarkan penilaian yang objektif. Untuk pengurus DPC menjadi kewenangan DPD yang mengajukan ke DPP. Selama ini ada beberapa DPC yang saat saya konsolidasi mereka tidak ada,” jelas Lakotani.

    Baca juga:  Fakta Miris Tambang Emas Ilegal, MRPB Sebut Ada Prostitusi dan Narkoba

    Adanya kritikan terhadap capaian kursi Gerindra yang menurun di bawah kepemimpinannya, Wakil Gubernur Papua Barat periode 2017-2022 ini mengaku seharusnya para pengurus introspeksi diri. Gerindra sendiri menjadwalkan melantik pengurus-pengurus DPC pada 3 September mendatang. (LP3/Red)

    Latest articles

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada hari Minggu (14/4/2024) Pagi, pimpinan dari institusi tersebut menjelaskan penyebab...

    More like this

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah 

    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw...

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    MANOKWARI, Linkpapua.com- KPU Kabupaten Manokwari telah mengumumkan hasil audit Laporan Penerimaan dan Penggunaan Dana...