27.4 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
27.4 C
Manokwari
More

    Kapolri Ingatkan Soal Ideologi Pancasila Hadapi Pemilu 2024

    Published on

    JAKARTA, Linkpapua.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengingatkan seluruh pihak agar tetap berpegang pada ideologi Pancasila demi menghindari polarisasi yang bisa memecah belah bangsa, khususnya dalam menghadapi Pemilu 2024.

    Sigit menyampaikan hal itu pada peresmian kantor sekretariat Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila, Jakarta Pusat, Sabtu (1/10/2022).

    “Saya hanya ingatkan yang namanya persatuan dan kesatuan kita adalah sila ketiga dari Pancasila sehingga ketika kita bicara politik bangsa, maka politik yang harus kita sampaikan pada masyarakat adalah politik dan ideologi Pancasila,” kata Sigit.

    Baca juga:  Presiden Jokowi di Puncak HPN 2021 : Terima Kasih Insan Pers

    Deretan tokoh dan pejabat hadir pada kesempatan ini, seperti Menpora Zainudin Amali, Ketua MPR Bambang Soesatyo, hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

    Sigit berpesan, dengan penyampaian politik dan ideologi Pancasila, perpecahan masyarakat Indonesia pun bisa dihindari.

    Baca juga:  Golkar Manokwari Mulai Buka Pendaftaran Fungsionaris Jelang Pileg 2024

    “Dengan demikian, kita bisa mengindari perpecahan, kita bisa menghindari terjadinya polarisasi karena ke depan yang kita butuhkan adalah persatuan dan kesatuan. Jadi, pada kesempatan ini saya tentunya mengingatkan di tahun 2024 ini para pemimpin calon pemimpin nasional dari masing-masing partai ada yang calon presiden,” terangnya.

    Baca juga:  Jelang Nataru, Kapolri Bicara Ancaman Terorisme dan Kriminal Jalanan

    Sigit berujar, persatuan dan kesatuan penting pada helatan Pemilu 2024. Pasalnya, pada Pemilu 2019, tak sedikit orang yang larut dengan kondisi pemenangan terhadap calonnya masing-masing.

    “Sehingga kemudian kita menggunakan cara-cara yang kita rasakan sampai saat ini menjadi salah satu sumber perpecahan, memanfaatkan menggunakan politik-politik Identitas,” ucapnya. (*/Red)

    Sumber: Sindonews.com

    Latest articles

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    0
    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar memperhatikan keuangan MRPBD. Sebab posisi MRPBD hari ini sangat strategis...

    More like this

    Sekjen PWI Bantah DK Soal Anggaran UKW Rp2,9 M tak Jelas: Itu Fitnah

    JAKARTA, linkpapua.com- Sekretaris Jenderal PWI Pusat Sayid Iskandarsyah membantah pernyataan Dewan Kehormatan PWI terkait...

    Menko Polhukam Dorong Produksi Karya Jurnalistik Berwawasan Kebangsaan

    JAKARTA,linkpapua.com- Rencana program Sosialisasi Pers Berwawasan Kebangsaan yang akan dilakukan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia...

    Putra Papua Piet Bukorsyom Resmi Dilantik jadi Kepala Kanwil Kemenkumham Papua Barat

    JAKARTA,linkpapua.com- Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly melantik 57 Pimpinan Tinggi Pratama di...