26.6 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Belum Ada Wakil Ketua IV, Perubahan AKD DPR Papua Barat Tertunda

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com — DPR Papua Barat berencana melakukan perubahan pada alat kelengkapan Dewan (AKD). Namun proses yang seharusnya dilakukan kemarin kembali tertunda karena masih menunggu pemilihan wakil ketua IV.

    Ketua DPR Papua Barat, Orgenes Wonggor kepada wartawan mengatakan, perombakan AKD dilaksanakan saat pertengahan periode atau 2,5 tahun.

    Baca juga:  Perombakan AKD DPR Papua Barat, Orgenes Wonggor: Tunggu Anggota Kembali

    “Harus ada perubahan AKD pada setengah periode atau 2,5 tahun. Masing-masing fraksi menyiapkan anggotanya untuk distribusikan ke AKD yang ada,” ucapnya.

    Namun rapat perubahan AKD yang digelar pada Jumat pekan lalu terpaksa ditunda karena hingga saat ini pemilihan wakil ketua IV oleh Fraksi Otsus belum juga selesai.

    Baca juga:  Jelang Pelantikan Pj Gubernur PB, Warga Manokwari Tutup Akses Perkantoran

    “Proses pemilihan wakil ketua IV itu hal baru sehingga menjadi persoalan bagi fraksi. Kita harap harus secepatnya selesai dan segera diserahkan ke pimpinan dilanjutkan ke gubernur dan dilanjutkan ke pemerintah pusat untuk penerbitan SK,” papar Orgenes.

    Menurut dia, Penundaan pemilihan wakil IV dari fraksi Otsus karena adanya persoalan di tubuh fraksi sendiri. Pasalnya hampir semua anggota Fraksi Otsus ingin maju sebagai wakil IV.

    Baca juga:  Pemkab dan Kodim Manokwari Gelar Vaksinasi Massal, Sasar Pedagang Pasar

    Menurut dia, pemilihan harus segera diselesaikan sehingga proses perombakan AKD juga bisa secepatnya selesai. Pasalnya akan ada penyebaran anggota fraksi ke masing-masing AKD.(LP9/Red)

    Latest articles

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada hari Minggu (14/4/2024) Pagi, pimpinan dari institusi tersebut menjelaskan penyebab...

    More like this

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota Sorong

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada...

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah 

    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw...

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...