25.9 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    DPW PPP Papua Barat Dukung Penuh KH Muhammad Mardiono sebagai Plt Ketua Umum

    Published on

    TELUK BINTUNI, Linkpapua.com – Suharso Monoarfa telah diberhentikan dari jabatan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) oleh Majelis dan Mahkamah Partai dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Serang, Banten, Senin (5/9/2022) lalu.

    KH Muhammad Mardiono kemudian ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP. Sementara, untuk posisi Sekretaris Jenderal (Sekjen) masih dijabat Arwani Thomafi.

    Baca juga:  Yasman Yasir Luncurkan Posko Pemenangan 'Smart Yayas' di Teluk Bintuni

    Ketua DPW PPP Papua Barat, Yasman Yasir, yang ikut dalam Mukernas di Banten mengatakan, dari 30 DPW PPP, ada 29 DPW ikut bertanda tangan atas dukungan KH Muhammad Mardiono sebagai Plt Ketua Umum PPP. Satu-satunya DPW yang tidak membubuhkan tanda tangan adalah DKI Jakarta. Sementara, empat DPW tidak hadir tanpa keterangan.

    Baca juga:  PPP Papua Barat Berikan Bantuan untuk UKM Mebel dan Pedagang Ikan di Teluk Bintuni

    “SK Kemenkumham Nomor M.HH-26.AH.11.02 Tahun 2022 alhamdulillah sudah sah untuk Plt Ketua Umum PPP KH Muhammad Mardiono memimpin hingga tahun 2025. Setelah tahun 2025 baru diadakan muktamar kembali untuk mencari ketua umum PPP yang baru,” kata Yasman, Sabtu (10/9/2022).

    Yasman menegaskan, DPW PPP Papua Barat mendukung penuh KH Muhammad Mardiono sebagai Plt Ketua Umum PPP.

    Baca juga:  Turnamen Catur Yayas Cup 2023 Berakhir, Diharap Jadi Agenda Rutin

    “Untuk DPW PPP Papua Barat sendiri mendukung penuh Plt Ketua Umum KH Muhammad Mardiono. Apa pun risikonya kami siap. Kami sudah sepakat dan sudah menginstruksikan kepada seluruh DPC di 13 kabupaten/kota Papua Barat tidak ada yang bikin gerakan tambahan,” ujarnya. (LP5/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Mahasiswa Tambrauw buat Pernyataan Sikap Jelang Pilkada, Cakada Wajib Suku Asli Tambrauw

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan mahasiswa asal Tambrauw yang tengah menempuh pendidikan di Manokwari pada Senin...

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah 

    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw...

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...