26.3 C
Manokwari
Rabu, Juli 24, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Asisten II Papua Barat: Wajib Vaksin Booster untuk Perjalanan Segera Berlaku

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Pemerintah pusat berencana memberlakukan wajib vaksin Covid-19 booster bagi masyakarat yang akan melakukan perjalanan.

    Asisten II Sekretariat Daerah (Sekda) Papua Barat, Melkias Werinussa, meminta masyarakat, khususnya aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat, agar memahami rencana kebijakan ini.

    “Bagi staf yang belum vaksin dosis tiga (booster) jangan marah ke kepala dinas kalau tidak diikutkan berangkat. Karena beberapa waktu ke depan pemerintah akan mengeluarkan aturan bagi pelaku perjalanan harus vaksin booster,” ujar Melkias pada apel Jumat (8/7/2022).

    Baca juga:  Validasi Statistik Perikanan Tangkap Provinsi Papua Barat Tahun 2023

    Menurut dia, pemerintah tidak mungkin menjerumuskan masyarakat. Terlebih lagi, vaksin sudah melalui pengujian di beberapa tempat.

    Dia berharap masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi bisa mengikuti vaksinasi baik pertama, kedua, dan ketiga.

    Sementara, capaian vaksinasi di Papua Barat hingga 5 juli 2022 dosis pertama Papua Barat mencapai 64, persen. Dosis kedua 46,5 persen, sementara dosis ketiga (booster) 12,9 persen.

    Baca juga:  DPR Papua Barat Serahkan Draf RPP Otsus ke Sejumlah Lembaga Negara

    Capaian vaksinasi dosis pertama tertinggi di Kabupaten Manokwari dengan capaian 84,7 persen, kedua Kabupaten Fakfak dengan capaian 80,7 persen, ketiga Kabupaten Sorong 77,3 persen dan diikuti kabupaten lainnya.

    Dosis kedua capaian vaksinasi tertinggi di Kabupaten Manokwari dengan capaian 63,6 persen, dikuti Kabupaten Sorong dengan capaian 58,6 persen, selanjutnya Kabupaten Fakfak dengan capaian 57,3 persen dan diikuti kabupaten/kota lainnya.

    Baca juga:  Pj Gubernur Lantik 37 Pejabat Lingkup Pemprov Papua Barat

    Sementara, pada dosis ketiga (booster) kabupaten tertinggi capaian vaksinasi tertinggi, yakni Kabupaten Teluk Bintuni dengan capaian 31,1 persen, diikuti Kabupaten Manokwari dengan capaian 16,4 persen selanjutnya Kabupaten Teluk Wondama dengan capaian 14,0 persen dan diikuti kabupaten/kota lainnya. (LP9/Red)

    Latest articles

    PKS Usung Utayoh Jilid II di Fakfak

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung calon kepala daerah Fakfak Untung Tamsil- Yohana Hindom (Utayoh) pada pilkada serentak 27 November mendatang....

    More like this

    Tegas! DAP Dukung Orgenes Wonggor jadi Ketua DPR PB 2024-2029

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dukungan kepada Orgenes Wonggor untuk kembali duduk sebagai Ketua DPR Papua Barat...

    Kajati Papua Barat Paparkan Sejumlah Capaian pada Momentum HBA ke- 64

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pada momentum Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 64 tahun ini, Kepala Kejaksaan...

    Kajati Papua Barat Harap HBA ke-64 jadi Momentum Introspeksi Diri

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kejaksaan Tinggi Papua Barat menggelar upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64,...