Senin, Oktober 3, 2022
28.7 C
Manokwari
28.7 C
Manokwari
Senin, Oktober 3, 2022

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Hari Jadi Polwan Ke-74, Polda Papua Barat Goes to School

MANOKWARI, Linkpapua.com – Polda Papua Barat menggelar kegiatan Polwan Goes to School ke SMA Yapis Manokwari dan Pesantren Hidayatullah Manokwari, Senin (8/8/2022). Ini dalam rangka Hari Jadi ke-74 Polwan RI tahun 2022.

Kegiatan Polwan Goes to School juga dilaksanakan serentak di Polres jajaran di Papua Barat dengan tujuan memberikan sosialisasi tentang cerdas dan aman dalam bermedia sosial.

Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol. Adam Erwindi, menjelaskan bahwa generasi muda harus cerdas dan aman dalam bermedia sosial. Kaum muda harus bersikap bijak dalam memanfaatkan teknologi dan media sosial pada era transparasi global. “Oleh karenanya, personel Polwan hadir untuk memberikan sosialisasi kepada generasi muda,” kata Adam.

Adam mengatakan kegiatan ini dilaksanakan agar para siswa tidak menjadi korban penipuan di media sosial. Dia pun memberikan deretan tips cerdas dan aman bermedia sosial.

“Jangan mudah percaya, ingatlah siapa pun dapat berpura-pura menjadi seseorang saat di dunia maya. Jangan pernah membuka link atau lampiran dari siapa pun yang tidak dikenal. Jangan kirim gambar diri yang disimpan secara pribadi kepada siapa pun, tidak peduli siapa mereka,” beber Adam.

Baca juga:  3 Buronan Kasus Pembakaran THM Double O Diciduk di Pelabuhan Fakfak
Baca juga:  Kapolda Papua Barat Buka Selubung Papan Nama, Operasional Polres Pegaf Resmi Berjalan

Selain itu, lanjut Adam, matikan perangkat elektronik dan kamera saat tidak digunakan. Pastikan aplikasi dan pengaturan privasi situs jejaring sosial diatur ke tingkat yang paling ketat.

“Jika telah menjadi korban online segera beritahu seseorang. Jangan pernah membuka aurat di depan kamera apa pun alasannya, share lokasi ke ortu atau orang terdekat saat melakukan perjalanan melalui aplikasi online,” jelasnya.

Pihaknya juga berharap kepada seluruh siswa agar tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Tidak kalah penting adalah para siswa berhati-hati dalam menggunakan media sosial karena sudah ada UU ITE yang mengatur sanksi terhadap pelaku kejahatan dunia maya. (LP3/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here