Senin, Oktober 3, 2022
28.7 C
Manokwari
28.7 C
Manokwari
Senin, Oktober 3, 2022

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Dukung Pemberdayaan Pemuda, Kapolda Papua Barat Siap Promosikan Produk Lokal

MANOKWARI, Linkpapua.com – Polda Papua Barat menggelar talk show dengan komunitas Papua Muda Inspiratif, Kamis (11/8/2022). Langkah ini sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap pemberdayaan pemuda Papua.

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, mengatakan pemuda di Papua Barat memiliki kreativitas yang tinggi, termasuk dalam berwirausaha dengan menonjolkan potensi daerah.

“Kreativitas pemuda merupakan bagian dari pengabdian. Apalagi dengan potensi yang dimiliki sangat kaya. Produk-produk yang sudah dikembangkan dari Papua Muda Inspiratif sudah saya sampaikan ke retail-retail yang ada di Jakarta. Mereka siap memasarkannya. Yang terpenting kualitasnya terjaga dan juga secara berkelanjutan bisa ada. Karena saya melihat produk-produk yang dihasilkan ini memiliki nilai yang potensial,” kata Daniel.

Dikatakannya, apa yang dilakukan ini perlu dukungan semua pihak. Dengan begitu, produk-produk ini dapat dikenal secara luas. “Sebagai bagian dari mendukung ini, maka setiap tamu yang datang ke Papua Barat atau saya ke luar daerah maka akan saya bawakan produk-produk ini,” ucap Daniel.

Baca juga:  Dampak Kenaikan BBM, Polsek Aifat Bagikan Sembako ke Mama-mama Penjual Sayur
Baca juga:  PH Pertanyakan Nama Yoteni di SPDP: Dasar Hukumnya Apa?

Pemerintah, kata dia, pasti mendukung. Tinggal kemudian diatur strategi penjualannya. Termasuk juga dengan membuat katalognya sehingga konsumen dapat mengetahui produk apa saja yang diproduksi. “Jika ini berjalan terus, maka dampak bagi perekonomian daerah juga pasti ada,” bebernya.

Sementara, koordinator Papua Muda Inspiratif Papua Barat, Simy Bonggoibo, mengatakan pemuda harus dapat mengambil kesempatan yang ada.

“Setiap produksi dari produk kita berbeda-beda sesuai dengan ketersediaan bahan-bahan yang ada. Memang dengan dukungan semua pihak, kita berharap produk kita bisa dikenal luas secara otomatis pemberdayaan bisa terjadi,” jelasnya.

Sejumlah produk yang selama ini diproduksi oleh anggota Papua Muda Inspiratif, seperti sagu dalam kemasan, minyak kelapa, minyak goreng, sabun cuci piring, dan beberapa olahan berbahan dasar yang tersedia. (LP3/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here