28.2 C
Manokwari
Selasa, April 23, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Dukung Pemberdayaan Pemuda, Kapolda Papua Barat Siap Promosikan Produk Lokal

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Polda Papua Barat menggelar talk show dengan komunitas Papua Muda Inspiratif, Kamis (11/8/2022). Langkah ini sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap pemberdayaan pemuda Papua.

    Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, mengatakan pemuda di Papua Barat memiliki kreativitas yang tinggi, termasuk dalam berwirausaha dengan menonjolkan potensi daerah.

    “Kreativitas pemuda merupakan bagian dari pengabdian. Apalagi dengan potensi yang dimiliki sangat kaya. Produk-produk yang sudah dikembangkan dari Papua Muda Inspiratif sudah saya sampaikan ke retail-retail yang ada di Jakarta. Mereka siap memasarkannya. Yang terpenting kualitasnya terjaga dan juga secara berkelanjutan bisa ada. Karena saya melihat produk-produk yang dihasilkan ini memiliki nilai yang potensial,” kata Daniel.

    Baca juga:  Masa Gubernur Papua Barat Segera Berakhirnya, MRPB Minta Pjs Harus OAP

    Dikatakannya, apa yang dilakukan ini perlu dukungan semua pihak. Dengan begitu, produk-produk ini dapat dikenal secara luas. “Sebagai bagian dari mendukung ini, maka setiap tamu yang datang ke Papua Barat atau saya ke luar daerah maka akan saya bawakan produk-produk ini,” ucap Daniel.

    Baca juga:  Karhutla di Kampung Sungedes Pegaf, 280 KK Nyaris Kehilangan Tempat Tinggal

    Pemerintah, kata dia, pasti mendukung. Tinggal kemudian diatur strategi penjualannya. Termasuk juga dengan membuat katalognya sehingga konsumen dapat mengetahui produk apa saja yang diproduksi. “Jika ini berjalan terus, maka dampak bagi perekonomian daerah juga pasti ada,” bebernya.

    Sementara, koordinator Papua Muda Inspiratif Papua Barat, Simy Bonggoibo, mengatakan pemuda harus dapat mengambil kesempatan yang ada.

    Baca juga:  Modal Jadi Universitas, Tiga Program Studi STKIP Muhammadiyah Dapat Akreditasi Baik Sekali

    “Setiap produksi dari produk kita berbeda-beda sesuai dengan ketersediaan bahan-bahan yang ada. Memang dengan dukungan semua pihak, kita berharap produk kita bisa dikenal luas secara otomatis pemberdayaan bisa terjadi,” jelasnya.

    Sejumlah produk yang selama ini diproduksi oleh anggota Papua Muda Inspiratif, seperti sagu dalam kemasan, minyak kelapa, minyak goreng, sabun cuci piring, dan beberapa olahan berbahan dasar yang tersedia. (LP3/Red)

    Latest articles

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani ujian promosi di Universitas Papua, Selasa (23/42024). Petrus Kasihiw mempertahankan...

    More like this

    Bappeda Papua Barat Gelar FPD: Kemiskinan Ekstrem – Stunting Turun  

    MANOKWARI, linkpapua.com- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Papua Barat menggelar rapat Forum Perangkat Daerah...

    LDII Ajak Lawan Krisis Plastik dan Budaya Hidup Bersih Dalam Peringatan Hari Bumi

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam momentum peringatan Hari yang digelar Setiap 22 April dimana Pada 2024, Hari...

    Pj Gubernur Ali Baham Puji Wamena: Anak Mudanya sampai ke Rusia-Jepang

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menghadiri rapat kerja gubernur se-Tanah...