Jumat, Desember 2, 2022
26.5 C
Manokwari
26.5 C
Manokwari
Jumat, Desember 2, 2022

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Beredar Informasi KKB Teror Warga, Kapolres Teluk Bintuni: Itu Hoaks!

TELUK BINTUNI, Linkpapua.com – Beredar informasi di tengah masyarakat bahwa kelompok kriminal bersenjata (KKB) ke Kota Bintuni, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, untuk membuat teror. Informasi ini telah menyebar di berbagai media sosial dan aplikasi pesan.

Menyikapi hal ini, Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Junov Siregar, menegaskan informasi itu adalah hoaks. Dia menyampaikan bahwa Kota Bintuni dalam kondisi aman.

“Masyarakat tenang saja. Kita dari Polres Teluk Bintuni tetap mengantisipasi hal-hal yang mencurigakan,” kata Junov kepada wartawan, Senin (3/10/2022).

Junov juga mengimbau masyarakat agar tidak mudah termakan informasi yang tidak jelas sumbernya. “itu berita hoaks. kemudian kepada masyarakat juga untuk tidak dengan mudahnya menyebar atau men-share berita-berita yang belum tentu benar. Semua berita disaring dulu, jangan asal di sebar, karena dengan adanya kegaduhan di masyarakat kelompok itu menjadi senang karena terornya berhasil,” bebernya.

Baca juga:  Pererat Silaturahmi, Polres Teluk Bintuni Ngopi Bareng Awak Media PWI
Baca juga:  Pererat Silaturahmi, Polres Teluk Bintuni Ngopi Bareng Awak Media PWI

Junov menambahkan, personel Polres Teluk Bintuni rutin melakukan patroli. Dia pun berharap saat masyarakat melihat ada hal-hal yang mencurigakan untuk segera menghubungi pihak kepolisian terdekat.

Adapun hoaks yang telah menyebar berbunyi sebagai berikut.

“Info terbaru malam ini, utk keluarga, teman, kerabat yang ada grup wa, bahwa ada 4 org daro kKB dimeyerga kemarin datang kekota, akan membuat kacau dgn cara memadamkn lampu listrik atw limit, setelah yanglg punya rumah keluar, disitulah mereka beraksi, jd informasi ini buat kita ingat & antisipasi hal tersebut, terutama didaerah pasar. kita berdoa semoga tidak terjadi pengacau seperti ini.” (LP5/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here