26.6 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Beredar Informasi KKB Teror Warga, Kapolres Teluk Bintuni: Itu Hoaks!

    Published on

    TELUK BINTUNI, Linkpapua.com – Beredar informasi di tengah masyarakat bahwa kelompok kriminal bersenjata (KKB) ke Kota Bintuni, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, untuk membuat teror. Informasi ini telah menyebar di berbagai media sosial dan aplikasi pesan.

    Menyikapi hal ini, Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Junov Siregar, menegaskan informasi itu adalah hoaks. Dia menyampaikan bahwa Kota Bintuni dalam kondisi aman.

    Baca juga:  Respons SE Kemenkes, Pemkab Manokwari Siapkan Langkah Antisipasi Lonjakan Covid-19

    “Masyarakat tenang saja. Kita dari Polres Teluk Bintuni tetap mengantisipasi hal-hal yang mencurigakan,” kata Junov kepada wartawan, Senin (3/10/2022).

    Junov juga mengimbau masyarakat agar tidak mudah termakan informasi yang tidak jelas sumbernya. “itu berita hoaks. kemudian kepada masyarakat juga untuk tidak dengan mudahnya menyebar atau men-share berita-berita yang belum tentu benar. Semua berita disaring dulu, jangan asal di sebar, karena dengan adanya kegaduhan di masyarakat kelompok itu menjadi senang karena terornya berhasil,” bebernya.

    Baca juga:  Kampung Banjar Ausoy Teluk Bintuni Resmikan Gedung Kantor Baru

    Junov menambahkan, personel Polres Teluk Bintuni rutin melakukan patroli. Dia pun berharap saat masyarakat melihat ada hal-hal yang mencurigakan untuk segera menghubungi pihak kepolisian terdekat.

    Adapun hoaks yang telah menyebar berbunyi sebagai berikut.

    “Info terbaru malam ini, utk keluarga, teman, kerabat yang ada grup wa, bahwa ada 4 org daro kKB dimeyerga kemarin datang kekota, akan membuat kacau dgn cara memadamkn lampu listrik atw limit, setelah yanglg punya rumah keluar, disitulah mereka beraksi, jd informasi ini buat kita ingat & antisipasi hal tersebut, terutama didaerah pasar. kita berdoa semoga tidak terjadi pengacau seperti ini.” (LP5/Red)

    Latest articles

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada hari Minggu (14/4/2024) Pagi, pimpinan dari institusi tersebut menjelaskan penyebab...

    More like this

    Irigasi Jebol, Kampung Waraitama Teluk Bintuni Kembali Terendam Banjir

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Hujan dengan intensitas tinggi sejak beberapa pekan lalu menyebabkan jebolnya irigasi di...

    Polres Teluk Bintuni Terjunkan 137 Personel Amankan Malam Takbiran

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni mengerahkan 137 personel untuk mengamankan malam takbiran menyambut hari...

    Sambut Hari Raya Idul Fitri, Pemda Teluk Bintuni Gelar Takbir keliling

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com-Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 tahun ini...