Selasa, September 21, 2021
26.2 C
Manokwari
26.2 C
Manokwari
Selasa, September 21, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

140,805
Total Kematian
Updated on Tuesday, 21 September 2021, 22:07 10:07 pm
52,447
Total Kasus Aktif
Updated on Tuesday, 21 September 2021, 22:07 10:07 pm
4,195,958
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Tuesday, 21 September 2021, 22:07 10:07 pm

Buka Rakornis Ke-X BPBD, Gubernur Papua Barat Puji Kinerja BPBD Tanggulangi Covid-19

MANOKWARI, Linkpapua.com- Gubernur Papua Barat membuka secara resmi kegiatan Rapat Koordinasikan Teknis ke-X Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) se-Papua Barat, secara virtual,  Jumat (6/8/2021).

Rakornas BPBD yang menghadirkan para pemangku kepentingan, membahas tantangan dan mendapatkan rumusan kebijakan serta strategi penanggulangan bencana yang lebih baik di masa depan.

Dalam sambutannya, Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan memuji kinerja yang telah ditunjukkan oleh BPBD Papua Barat lewat Pusdalops, khususnya dalam rangka memutus penyebaran virus Covid-19 di seluruh wilayah provinsi Papua Barat.

Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana yang selanjutnya (Pusdalops) Papua Barat adalah tumpuan BPBD sebagai komponen yang sangat penting yang bertugas menyelenggarakan sistem informasi dan komunikasi penanggulangan bencana.

“Sesuai Tema Rakornis kali ini ” Tangguh Hadapi Bencana” sangat relevan dengan upaya pemerintah provinsi Papua Barat dalam menghadapi meningkatnya bencana di masa pandemi ini. Terima kasih buat BPBD Provinsi Papua Barat dan juga BPBD kab/kota yang terus melakukan upaya pemulihan kondisi penyebaran virus Covid-19 di wilayah ini melalui Satgas Covid-19, sehingga kita sudah bisa mengatasi perkembangan penyebaran virus saat ini,” ucap Gubernur.

Meskipun demikian, Dominggus mengingatkan semua stakeholder untuk tidak lengah dan tidak bosan mengingatkan semua unsur yang terlibat dalam upaya penanggulangan Covid-19 agar terus mengingatkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, merubah perilaku hidup serta meningkatkan imunitas tubuh lewat perilaku hidup sehat.

Baca juga:  Telan Rp4,8 Miliar, Pembangunan Gedung Sekretariat FKUB Papua Barat Dimulai

” jangan bosan-bosan, selalu dan selalu kita tetap imbau seluruh umat merubah perilaku hidup lewat penerapan protokol kesehatan. Jika hal ini sudah ditetapkan seluruh warga, pasti kita akan berhasil memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Papua Barat ini,” terang gubernur.

“Kita selalu berdoa minta campur tangan Tuhan lewat tangan-tangan para medis yang merawat para pasien Covid-19 baik yang ada di rumah sakit maupun yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing agar segera sembuh dan bisa beraktivitas seperti biasanya,” lanjut gubernur.

Lewat Rakornis ke-X ini gubernur berpesan kepada BPBD Papua Barat dalam upaya penanggulangan Covid-19, peningkatan kesehatan dan pemulihan ekonomi harus dilaksanakan secara bersamaan.

” Saya berpesan kepada Kepala BPBD Papua Barat sebagai koordinator penanganan bencana di Wilayah Papua Barat, dan juga kepada seluruh kepala BPBD kabupaten/kota sebagai koordinator di masing-masing daerahnya agar terus bersinergi dan teruslah berkoordinasi dengan pemerintah daerah serta selalu hadir di tengah-tengah masyarakat agar upaya penanggulangan bencana daerah bisa diatasi sedini mungkin,” pungkas Gubernur. (LP2/red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here