26.3 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Musda IV IPTM, Yosi Lilling: Buktikan Pemuda Toraja Solid dan Kompak

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Ikatan pemuda Toraja Manokwari (IPTM) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IV dengan mengangkat tema Reposisi Peran Pemuda Toraja dalam Upaya Merawat Keragaman, Solidaritas, dan Toleransi di Manokwari. Kegiatan berlangsung di Tongkonan IKT Manokwari, (Sabtu/24/9/2022).

    Ketua IPTM, Yosi Lilling, mengatakan agar seluruh elemen dalam IPTM menumbuhkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan dengan tetap mengedepankan nilai-nilai landasan Pancasila.

    Baca juga:  Ali Baham Terpukau Eksotika Alam Pegaf: Ini Mimpi yang Jadi Nyata

    “Mengutamakan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi. Untuk membuktikan bahwa organisasi pemuda Toraja tetap solid dan kompak,” kata Yosi.

    Dalam Musda IV IPTM ini akan ditetapkan anggaran dasar (AD) dan anggaran rumah tangga (ART), pokok kerja organisasi, pemilihan ketua umum, dan anggota formatur, serta laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2018-2020.

    Baca juga:  Warga Monut dan Tingoikiyouw Pegaf Keluhkan Akses Pendidikan: Tak Ada SD, Banyak Anak Putus Sekolah

    Kegiatan inipun diharapkan menjadi titik tolak dalam rangka mengakselerasi peran IPTM. “Musda harus terlaksana semestinya. Jangan jadikan momentum ini untuk kepentingan pribadi. Pemuda harus memberikan contoh yang baik,” pesan Yosi.

    Musda IPTM semestinya dilaksanakan tiap dua tahun sekali. Akan tetapi, karena pandemi Covid-19 baru terlaksana tahun ini.

    Baca juga:  Mesin PCR di RSUD Albert Wondama Alih Fungsi jadi Pendeteksi Virus HIV

    Hadir pada kesempatan ini, Wakil Ketua II IKT Papua Barat, Ir. Matius Menteng, ST, Anggota DPRD Papua Barat, Ir. Yohanis E. Rumissing, Anggota DPRD Manokwari, Erni Sosang serta jajaran pengurus IPTM Manokwari. (LP8/Red)

    Latest articles

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase jalan menuju bandara Rendani. Disampaikannya, Pemda Manokwari dan Pemprov Papua Barat...

    More like this

    Melkias Werinussa Ungkap Sederet Rencana Strategis Pemprov PB Jelang Perpindahan IKN

    MANOKWARI, linkpapua.com- Asisten Perekonomian dan Pembangunan Daerah Provinsi Papua Barat Melkias Werinussa membeberkan sederet...

    HUT Wondama ke-21, Bupati Hendrik Boyong Pejabat-ASN Belanja ke Pasar Sentral Iriati

    WASIOR, linkpapua.com- Kabupaten Teluk Wondama merayakan HUT ke-21 dengan berbagai cara. Salah satunya dengan...

    Overstay, Imigrasi Sorong Deportasi Seorang WNA Asal Amerika Serikat

    SORONG, linkpapua.com- Seorang pemuda warga negara Amerika Serikat berisnisial TMM dideportasi oleh Kantor Imigrasi...