Senin, Oktober 18, 2021
26.5 C
Manokwari
26.5 C
Manokwari
Senin, Oktober 18, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

142,848
Total Kematian
Updated on Friday, 15 October 2021, 04:06 4:06 am
19,852
Total Kasus Aktif
Updated on Friday, 15 October 2021, 04:06 4:06 am
4,232,099
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Friday, 15 October 2021, 04:06 4:06 am

Pemkab Teluk Bintuni Kurban 53 Ekor Sapi, Dibagikan ke Seluruh Masjid

BINTUNI, Linkpapua.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Bintuni membagikan hewan kurban sebanyak 53 ekor sapi pada Lebaran Iduladha 1442 H/2021 M. Ini adalah kegiatan rutin yang seluruhnya akan dibagikan ke masjid-masjid.

Penyerahan hewan kurban dilakukan secara simbolis oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Teluk Bintuni, I.B. Putu Suratna, di Masjid Al-Falaq, Kampung Wairaitama SP 1, Distrik Menimeri, Senin (19/7/2021).

Mewakili Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw-Matret Kokop, S.H., Putu Suratna yang juga Asisten II Setda Teluk Bintuni mengungkapkan, ini adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada warga.

“Saya diperintahkan Bapak Bupati untuk pembagian hewan kurban. Ini adalah bentuk kepedulian Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati kepada umat muslim yang berada di wilayah Kabupaten Teluk Bintuni. Ini wujud kedekatan pemerintah dengan umat muslim,” ucap Putu Suratna.

Diharapkan hewan kurban ini bisa bermanfaat kepada para penerima. Terlebih saat situasi pandemi Covid-19 sekarang ini.

Putu Suratna pun mengingatkan bahwa telah ada Surat Edaran Menteri Agama Nomor 16 Tahun 2021 dan Nomor 17 Tahun 2021 tentang pelaksanaan tentang kegiatan malam takbir dan salat Iduladha 1442 H, dan pemotongan hewan kurban.

Baca juga:  Warga Teluk Bintuni Keluhkan Truk Pengangkut Material Tanpa Penutup Bak

“Sesuai dengan surat edaran kalau bisa salat Iduladha dilaksanakan di rumah masing-masing,” ucapnya. Saat ini Teluk Bintuni tercatat 498 tengah menjalani isolasi karena terpapar Covid-19.

Putu Suratna juga mengimbau kepada warga agar ketika beribadah atau dalam proses penyembelihan hewan kurban serta proses pembagian daging kurban tetap disiplin protokol kesehatan (prokes).

Sementara itu, Ketua Tim Penyaluran Hewan Kurban Pemkab Teluk Bintuni, Drs. Haris Tahir Kaitam M.Si., menyampaikan daging kurban akan dibagikan ke seluruh masjid yang telah terdaftar di Pemkab Teluk Bintuni.

Ini sesuai komitmen Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni bahwa salah satu kebijakan politiknya akan memperhatikan dua hal, yaitu dana keagamaan keagamaan dan adat istiadat.

“Harapan Bupati dan Wakil Bupati, ini sebagai salah satu toleransi umat beragama, solidaritas sosial yang dibagikan kepada masyarakat. Nilainya tidak besar, tetapi maknai kebersamaan ini yang dibangun dalam momen Iduladha,” ucapnya.

Pengurus Musala Ahabilul Huda, Ustaz Makno, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Teluk Bintuni yang telah memberikan bantuan sapi kurban untuk disembelih dan dibagikan ke jemaah. (LP5/red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here