28.2 C
Manokwari
Selasa, April 23, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Frans N. Awak: Industri Teluk Bintuni Prioritas, Masuk RPJMN

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Bintuni melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) menyelenggarakan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Kawasan Industri di Aula Efano Glasilia, Jalan Awarepi, Teluk Bintuni, Jumat (5/8/2022).

    Kegiatan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Teluk Bintuni, Frans N. Awak, Kelapa Satuan Polisi Pamong Praja (Satpo PP), Irai Suartika, Kepala Disperindagkop dan UKM, Julius Bandi, serta tokoh masyarakat. Kegiatan dibuka oleh Sekda ditandai dengan tabuh tifa sebanyak tujuh kali.

    Baca juga:  Lomba Vocal Group HUT PI Kodim Teluk Bintuni, Ini Daftar Juaranya

    Sambutan Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, yang dibacakan Frans mengungkapkan bahwa industri merupakan salah satu pilar utama dalam pembangunan perekonomian nasional.

    Baca juga:  Pemkab Teluk Bintuni Gelar Seleksi Terbuka 11 Jabatan, ini Tahapan Lengkapnya

    “Amanat Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2014 merupakan implementasi dari komitmen pembangunan nasional yang terus mengakselerasi pengembangan kawasan industri di luar Jawa untuk untuk mendorong pemerataan pembangunan dan ekonomi,” kata Frans.

    Frans mengatakan bahwa kawasan industri Teluk Bintuni sendiri merupakan salah satu dari prioritas yang telah dicanangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

    Baca juga:  8 Gugur, 35 Orang Berebut 11 Posisi Eselon II di Pemkab Teluk Bintuni

    “Dikarenakan memiliki sumber daya alam (SDA) untuk mendukung industri Petrokimia yang diharapkan menarik investasi sebesar Rp1,76 triliun serta investasi sebesar USD800 juta dari pengembangan industri methanol dan turunannya serta industri ammonia dan turunannya,” bebernya. (LP5/Red)

    Latest articles

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani ujian promosi di Universitas Papua, Selasa (23/42024). Petrus Kasihiw mempertahankan...

    More like this

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani...

    Cegah Banjir, Kodim 1806/TB Bersihkan Parit di Kampung Banjar Ausoy

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Komandan Kodim 1806/TB, Letkol Inf Teguh Eko Efendi memimpin pembersihan parit sepanjang...

    Tim Itwasda Polda Papua Barat Lakukan Audit di Polres Teluk Bintuni  

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Tim Itwasda Polda Papua Barat mengunjungi Polres Teluk Bintuni, Senin (22/4/2024). Tim...