25.9 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Terdesak Bayar Cicilan, Pengojek Bawa Lari Barang Penumpang Diamankan Polisi

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Manokwari berhasil menangkap oknum pengojek yang membawa lari barang milik penumpangnya.

    Kanit Pidum Satreskrim Polres Manokwari, Aipda Persli Nahuway, mengatakan tersangka ditangkap pada Senin (1/8/2022) lalu.

    “Korban melaporkan pada 27 Juli bahwa ada pejasa ojek membawa lari barang miliknya. Awalnya dia minta diantarkan, tetapi karena ada yang tertinggal sehingga balik lagi ke rumahnya. Saat korban masuk ke rumahnya lalu ojek itu membawa lari barangnya,” ujar Nahuway, Jumat (5/8/2022).

    Baca juga:  Polres Manokwari Maraton Tes Urine di THM, 30 Pekerja Negatif Narkoba

    Persli mengatakan dari pemeriksaan kepolisian tersangka mengakui perbuatannya. “Dia awalnya tidak ada niat membawa lari, tetapi karena ada kesempatan sehingga niat itu muncul. Karena dia melihat ada barang korban di dalam tas yang diletakkan di motornya. Tersangka mengaku terdesak karena harus membayar motor dan membayar kos rumah,” tambahnya.

    Baca juga:  Lantik Ketua TP PKK Teluk Bintuni, Ini Pesan Juliana Mandacan

    Dari tangan tersangka, barang bukti yang diamankan tas yang berisi emas 10 gram, buku tabungan dari sejumlah bank milik korban, dan kendaraan pelaku. Sejumlah saksi juga sudah diperiksa.

    Baca juga:  Perpanjang SIM Sambil Vaksin Disambut Antusias Warga Masni

    Dari perbuatan yang dilakukan, tersangka dikenakan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman penjara empat tahun penjara. Saat ini tersangka sudah ditahan di rutan Mapolres Manokwari.(LP3/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari Gelar Aksi Peduli

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari...

    Hermus Indou Harapkan Peran Generasi Muda dalam Mengisi Pembangunan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Bupati Manokwari, Hermus Indou membuka Festival Tamborine Piala Bupati Manokwari tahun 2024 yang...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    MANOKWARI, Linkpapua.com- KPU Kabupaten Manokwari telah mengumumkan hasil audit Laporan Penerimaan dan Penggunaan Dana...