28.8 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.8 C
Manokwari
More

    25 WBP Lapas Sorong Dipindahkan Ke Bintuni, J Da Costa : Kalau Tidak Ada Perintah, Saya Tolak

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com – Sebanyak 25 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau narapidana (napi) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sorong dipindahkan ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Bintuni, Selasa (28/9/2021).

    Data yang dihimpun Linkpapua.com, 25 WBP atau napi berangkat dari Pelabuhan Usaha Mina, Kota Sorong, menuju Bintuni dengan menumpang KMP Lema pada Selasa pagi sekitar pukul 08.00 WIT. Dikawal 2 petugas Polresta Sorong dan 7 petugas dari Lapas Kelas IIB Sorong.

    Baca juga:  Nicolas Uttung Tike Paparkan Peran Sentral Badan Kesbangpol dalam Agenda Politik

    Kepala Rutan (Karutan) Kelas IIB Bintuni, Juliao Da Costa, sebagai tuan rumah yang akan menerima pemindahan ini, mengaku belum tahu ada rombongan WBP atau napi dari Sorong yang sudah berangkat menuju Bintuni.

    “Kemarin Kadivpas saya WA (WhatsApp) katae (katanya) masih pelajari dulu. Tapi, kok, sudah berangkat, itu saya belum tahu. Kalau nanti semua berkas lengkap dan ada perintah dari Kanwil, kita terima. Jika tidak, saya tolak,” kata Da Costa saat dikonfirmasi wartawan melalui WhatsApp, Selasa (28/9/2021).

    Baca juga:  Doa Berantai FKUB dan Pemkab Bintuni, Wabup  Berharap Pandemi Segera Berlalu

    Dari 25 WBP dan napi yang sudah diberangkatkan, didominasi kasus pencurian dengan jumlah 12 orang. Kemudian, yang tersandung perkara narkotika 8 orang, pembunuhan 2 orang, serta sisanya perkara penganiayaan dan asusila.

    Baca juga:  Hari Santri di Teluk Bintuni: Komitmen 'Jihad' pada Pendidikan dan Ekonomi

    Untuk masa hukuman penjara, tertinggi kasus pencurian dengan hukuman selama 17 tahun penjara atas nama Yesaya Lakafin dan hukuman teringan 1 tahun 6 bulan atas nama Victor Leatemia dengan kasus yang sama. (LP5/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...