27.4 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
27.4 C
Manokwari
More

    Polres Manokwari Kantongi Identitas Pelaku Penyerangan Anggota Kepolisian di Amban

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Kepolisian telah mengantongi identitas pelaku penyerangan terhadap salah satu anggota kepolisian di Kelurahan Amban, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, pekan lalu.

    Kapolres Manokwari, AKPB Pasarian Herman Gultom, mengatakan pihaknya telah meminta pelaku melalui keluarga agar segera menyerahkan diri.

    “Kami sudah mengetahui pelaku dan sedang dalam pengejaran. Pihak keluarga juga sudah diminta menyerahkan pelaku. Ini sebagai langkah persuasif meskipun memang secara perbuatan sudah jelas telah melakukan perbuatan pidana. Walaupun pelaku belum ditemukan, namun proses penyidikan sudah berjalan,” ujar Gultom, Rabu (3/8/2022).

    Baca juga:  Ketua Ombudsman PB Jempol Layanan SIM Satlantas Polres Manokwari

    Kepolisian pun telah menerima sejumlah saksi. “Pelaku ini sudah pasti jadi tersangka sehingga jika tidak menyerahkan diri maka akan menjadi daftar pencarian orang (DPO). Sementara baru satu pelaku, namun berpeluang akan ada penambahan tersangka. Motif penyerangan itu dilakukan secara spontan oleh tersangka. Penyebabnya masih akan dilakukan pendalaman ketika tersangka sudah ditangkap,” tambahnya.

    Baca juga:  2022, Laporan Penganiayaan Jadi Kasus Dominan di Unit PPA Polres Manokwari

    Saat ini kondisi anggota kepolisian yang menjadi korban penyerangan sudah membaik. Korban mengalami memar dan luka di bagian wajah.

    Baca juga:  Diduga Mabuk, Oknum Polisi Kendarai Mobil Patwal Nyaris Tabrak Sejumlah Warga

    Penyerangan berawal saat anggota Polsek Amban mendapatkan laporan dari masyarakat karena terjadi insiden di Kelurahan Amban. Setibanya di lokasi justru anggota kepolisian mendapat serangan dari pelaku. Tidak hanya menyerang anggota, kendaraan dinas kepolisian juga dirusak pelaku. (LP3/Red)

    Latest articles

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    0
    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar memperhatikan keuangan MRPBD. Sebab posisi MRPBD hari ini sangat strategis...

    More like this

    Persiapan Pilkada Serentak 2024, KPU Manokwari Mulai Perekrutan Penyelenggara Ad hoc

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari dalam kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak...

    Hermus Indou Puji Kontribusi LDII Bagi Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Manokwari menggelar Silaturohim Syawal pada Sabtu...

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase...