Jumat, Agustus 12, 2022
28.1 C
Manokwari
28.1 C
Manokwari
Jumat, Agustus 12, 2022

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Polres Manokwari Kantongi Identitas Pelaku Penyerangan Anggota Kepolisian di Amban

MANOKWARI, Linkpapua.com – Kepolisian telah mengantongi identitas pelaku penyerangan terhadap salah satu anggota kepolisian di Kelurahan Amban, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, pekan lalu.

Kapolres Manokwari, AKPB Pasarian Herman Gultom, mengatakan pihaknya telah meminta pelaku melalui keluarga agar segera menyerahkan diri.

“Kami sudah mengetahui pelaku dan sedang dalam pengejaran. Pihak keluarga juga sudah diminta menyerahkan pelaku. Ini sebagai langkah persuasif meskipun memang secara perbuatan sudah jelas telah melakukan perbuatan pidana. Walaupun pelaku belum ditemukan, namun proses penyidikan sudah berjalan,” ujar Gultom, Rabu (3/8/2022).

Kepolisian pun telah menerima sejumlah saksi. “Pelaku ini sudah pasti jadi tersangka sehingga jika tidak menyerahkan diri maka akan menjadi daftar pencarian orang (DPO). Sementara baru satu pelaku, namun berpeluang akan ada penambahan tersangka. Motif penyerangan itu dilakukan secara spontan oleh tersangka. Penyebabnya masih akan dilakukan pendalaman ketika tersangka sudah ditangkap,” tambahnya.

Baca juga:  Polairud Polres Manokwari Ingatkan Masyarakat Tidak Gunakan Bom Ikan Saat Melaut
Baca juga:  Polisi Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Maut di Minyambouw, Pegaf Sabtu Lusa

Saat ini kondisi anggota kepolisian yang menjadi korban penyerangan sudah membaik. Korban mengalami memar dan luka di bagian wajah.

Penyerangan berawal saat anggota Polsek Amban mendapatkan laporan dari masyarakat karena terjadi insiden di Kelurahan Amban. Setibanya di lokasi justru anggota kepolisian mendapat serangan dari pelaku. Tidak hanya menyerang anggota, kendaraan dinas kepolisian juga dirusak pelaku. (LP3/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here