28.2 C
Manokwari
Selasa, April 23, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Insiden Perkelahian dengan Oknum Brimob, Warga Swapen Bahari Sepakat Berdamai

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Polres Manokwari memfasilitasi pertemuan warga Swapen Bahari yang pada Rabu (24/8/2022) melakukan aksi blokade jalan buntut perkelahian dengan sejumlah oknum anggota Brimob Polda Papua Barat.

    Dalam pertemuan yang digelar Kamis (25/8/2022), telah disepakati perdamaian dengan sejumlah tuntutan dari warga Swapen Bahari.

    Perwakilan warga Swapen Bahari, Jeckson Kapissa, mengatakan pihaknya sempat membuat laporan ke Polsek Kota akibat insiden ini. Usai musyawarah yang telah dilakukan, pihaknya akan mencabut laporan dugaan penganiayaan yang terjadi.

    Baca juga:  Kapolres Manokwari: Menjaga Kantibmas Harus Menjunjung Kearifan Lokal

    “Awalnya kita ingin persoalan ini diselesaikan secara hukum. Namun, setelah kita duduk bersama adanya kesepakatan bersama-sama menjaga kantibmas dan jaminan dari pihak Brimob yang akan membantu pengobatan warga yang menjadi korban sehingga kita akan cabut laporan yang kita ajukan. Meskipun begitu, kita tetap meminta agar komandan Brimob melakukan pembinaan terhadap anggotanya,” ujar Kapissa.

    Baca juga:  Hermus ke Warga Shogun City: HEBO Ibarat 1 dari 10 Orang Kusta yang Telah Sembuh

    Sementara itu, perwakilan dari Brimob Polda Papua Barat, Kompol Burhan, mengatakan dari anggotanya juga ada yang menjadi korban. “Sebenarnya dari kita juga ada yang menjadi korban sehingga bukan melakukan penyerangan ke warga. Tetapi, yang terpenting akibat insiden ini tidak ada lagi dampak terhadap kantibmas karena kita sudah duduk bersama. Selama ini kita juga sudah berupaya melakukan pembinaan terhadap personel,” ujar Kompol Burhan yang merupakan Komandan Yonif Pelopor A Satuan Brimob Polda Papua Barat.

    Baca juga:  Catatan Kriminal Manokwari 2021: Belum Tuntas, 300 Kasus 'Nyeberang' ke 2022

    Insiden perkelahian terjadi beberapa waktu lalu di sekitar pasar malam, tepatnya di Jalan Pahlawan. Dari kedua belah mengalami luka-luka sehingga saling membuat laporan kepolisian. Dengan adanya kesepakatan damai ini diharapkan tidak terjadi lagi aksi-aksi yang bisa merugikan banyak pihak. (LP3/Red)

    Latest articles

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani ujian promosi di Universitas Papua, Selasa (23/42024). Petrus Kasihiw mempertahankan...

    More like this

    Hilang Saat Berburu, Yahya di Temukan Meninggal di Hutan Anggori

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sempat dinyatakan hilang saat berburu, seorang warga bernama Yahya ditemukan meninggal dunia...

    Aristoteles Wamafma Bulatkan Tekad Ikut Pilkada Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Salah satu figur yang aktif diberbagai organisasi gereja maupun politik yaitu Aristoteles...

    Maju Pilkada Manokwari, Hermus Yakin Dapat Dukungan Mayoritas Partai Politik  

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dukungan bagi Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI-Perjuangan) Manokwari Hermus Indou yang juga...