28.2 C
Manokwari
Selasa, April 23, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Keluarga Sempat Menolak, Jenazah Perempuan Ditemukan di Arfai Akhirnya Dimakamkan

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Jenazah AS (20), perempuan yang ditemukan tewas bersimbah darah di sekitar Arfai, Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari, akhirnya dimakamkan, Rabu (14/9/2022). Keluarga sempat menolak menerima jenazah korban karena alasan adat istiadat.

    “Keluarga korban sempat menolak menerima korban untuk dimakamkan. Menurut mereka hal ini berkaitan dengan adat sehingga mereka meminta korban dibawa ke keluarga suaminya,” kata Kapolsek Sanggeng, AKP Barong Limbong.

    Baca juga:  Sambut HUT Ke-58, Golkar Manokwari Adakan Lomba Yospan dan Gaple

    Jenazah AS yang ditemukan pada Senin (12/9/2022) lalu sempat disemayamkan di kamar jenazah RSUD Manokwari hingga Rabu (14/9/2022). Jenazah kemudian diambil pihak keluarga untuk dimakamkan di TPU Gaya Baru, Kelurahan Wosi, Distrik Manokwari Barat.

    Proses pemakaman dikawal personel Polsek Sanggeng dibantu personel Sabhara Polres Manokwari.

    “Akhirnya tadi sekitar pukul 12.10 WIT pihak keluarga menerima jenazah dari petugas kamar jenazah dan kemudian dimakamkan dengan kawalan personel polisi,” kata Barong.

    Baca juga:  Ini Titik Lokasi Penemuan Kapal Pengangkut Barang yang Hilang di Perairan Manokwari

    Saat pemakaman Barong menyampaikan pesan agar pihak keluarga korban menerima peristiwa ini dengan lapang dada. Proses hukum pun kini masih ditangani kepolisian.

    “Masalah hukum mohon dipercayakan kepada pihak kepolisian. Tentang penyelesaian adat silakan diatur berdasarkan ketentuan yang ada,” ucapnya.

    Pihak keluarga juga meminta kepada kepolisian agar proses hukum tetap dilanjutkan melalui mekanisme yang berlaku hingga pelaku diadili di pengadilan.

    Baca juga:  SMSI Aceh Kutuk Ancaman Pembunuhan terhadap Wartawan Rakyat Aceh

    “Keluarga berpesan agar pelaku diproses dan dihukum seberat-beratnya dan polisi mengusut pihak-pihak yang terlibat atas kasus pembunuhan,” ucap Barong.

    Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Manokwari, Iptu Arifal Utama, mengatakan pihaknya tengah mendalami peristiwa. Kepolisian telah meminta keterangan enam orang saksi, termasuk suami korban. CCTV di dekat lokasi kejadian juga akan diperiksa. (LP2/Red)

    Latest articles

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani ujian promosi di Universitas Papua, Selasa (23/42024). Petrus Kasihiw mempertahankan...

    More like this

    Hilang Saat Berburu, Yahya di Temukan Meninggal di Hutan Anggori

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sempat dinyatakan hilang saat berburu, seorang warga bernama Yahya ditemukan meninggal dunia...

    Aristoteles Wamafma Bulatkan Tekad Ikut Pilkada Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Salah satu figur yang aktif diberbagai organisasi gereja maupun politik yaitu Aristoteles...

    Maju Pilkada Manokwari, Hermus Yakin Dapat Dukungan Mayoritas Partai Politik  

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dukungan bagi Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI-Perjuangan) Manokwari Hermus Indou yang juga...