26.6 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    100 UMKM Meriahkan Wisata Kuliner Khas Nusantara di Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat menggandeng pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Manokwari menggelar wisata kuliner khas Nusantara, Jumat (12/8/2022), di Jalan Percetakan Negara, Sanggeng, Manokwari.

    Gelaran ini dalam rangka memperingati hari hari ulang tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) memperingati Hari UMKM Nasional ke-6.

    Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, mengatakan meski masih dalam situasi pandemi Covid-19, hal ini sebagai semangat awal. Dia berharap tahun depan bisa dibuat lebih besar dan lebih baik dengan mendatangkan pejabat dari pusat.

    Baca juga:  Y20 Diharap Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Kreatif Papua Barat

    “Kami sebagai pemerintah akan terus mendorong dengan cepat pemulihan ekonomi terutama UMKM. Saya mengajak untuk mendorong kemajuan UMKM sehingga menciptakan iklim usaha yang kondusif,” tuturnya.

    Baca juga:  Momentum HUT Kemerdekaan RI, Bupati Manokwari Ajak Bangun Rasa Persatuan

    Kata dia, kebangkitan ekonomi dilihat dari peningkatan dunia usaha UMKM. Hal ini sebagai upaya dalam rangka peningkatan ekonomi secara nasional dan daerah.

    “Baru 100, untuk mama-mama yang tidak dapat saat ini kita akan bikin lebih baik lagi ke depan,” katanya.

    Kegiatan ini juga sebagai ajang promosi kuliner khas nusantara di Manokwari serta Papua Barat pada umumnya. Hal ini juga menjadi pemicu UMKM dalam berkreasi dalam rangka meningkatkan usaha lebih baik.

    Baca juga:  Teluk Wondama Berjuang Tanggalkan Kategori Kemiskinan Ekstrem

    Waterpauw berharap masyarakat terus menghargai kuliner dengan berpartisipasi membeli kuliner khas Nusantara.

    Dalam kegiatan ini, Waterpauw memberikan apresiasi berupa uang tunai Rp1 juta ke masing-masing UMKM yang berpartisipasi. (LP9/Red)

    Latest articles

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada hari Minggu (14/4/2024) Pagi, pimpinan dari institusi tersebut menjelaskan penyebab...

    More like this

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    MANOKWARI, Linkpapua.com- KPU Kabupaten Manokwari telah mengumumkan hasil audit Laporan Penerimaan dan Penggunaan Dana...

    Antisipasi Kepadatan Arus Balik, 3 Pos Pengamanan Diaktifkan di Kota Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Aparat menempatkan tiga pos pengamanan di dalam Kota Manokwari untuk mengantisipasi kepadatan...

    Pj Gubernur Ali Baham Gelar Open House Idulfitri di Kediaman Susweni

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere menggelar open house selama...