26.6 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    BKPRMI Manokwari Bekali Remaja Masjid Kemampuan MC dan Public Speaking

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Manokwari menggelar pelatihan master of ceremony (MC) dan publik speaking bagi remaja masjid (remas).

    Kegiatan yang digelar, Minggu (25/9/2022), di Masjid Al-Falah Wosi ini mendapat antusiasme dari para peserta.

    Ketua DPD BKPRMI Manokwari, Masrawi Aryanto, mengatakan pelatihan ini sebagai salah satu upaya BKPRMI sebagai induk organisasi remas untuk memberikan soft skill pada remas.

    Baca juga:  BKPRMI Manokwari Gelar Baksos Pemeriksaan Kesehatan dan Donor Darah

    “Memang dengan sasaran remas ini setidaknya memberikan skill pada remas jika ada kegiatan-kegiatan di internal masjidnya atau eksternal. Karena dalam beberapa kesempatan saya melihat yang cenderung menjadi MC ini orang-orang yang senior. Perlu ada regenerasi agar remas-remas juga bisa mengambil peran penting dalam event-event yang dilaksanakan di lingkungannya,” kata Masrawi.

    Baca juga:  DPC Gerinda Manokwari Kecewa Hasil Pleno Bacaleg, DPD: Jangan Maksa, tidak Etis

    Selain itu MC, kata Masrawi, soft skill public speaking juga sangat penting. “Dalam pergaulan atau berorganisasi public speaking penting untuk dikuasai karena itu merupakan modal dalam berkomunikasi. Dalam berkomunikasi tentu tidak asal karena ada kaedah atau bisa dibilang kemampuan sehingga lawan bicara dapat memahami maksud dari penyampaian kita,” terangnya.

    Baca juga:  Ketua DPD BKPRMI Manokwari: Remaja Masjid Harus Bisa Berinovasi

    Pada pelatihan ini para peserta tidak hanya menerima materi dari narasumber, melainkan dapat mempraktikkan secara langsung. Dengan mempraktikkan secara langsung tentunya dapat mengetahui pemahaman terhadap materi yang diberikan. (LP3/Red)

    Latest articles

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada hari Minggu (14/4/2024) Pagi, pimpinan dari institusi tersebut menjelaskan penyebab...

    More like this

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    MANOKWARI, Linkpapua.com- KPU Kabupaten Manokwari telah mengumumkan hasil audit Laporan Penerimaan dan Penggunaan Dana...

    Antisipasi Kepadatan Arus Balik, 3 Pos Pengamanan Diaktifkan di Kota Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Aparat menempatkan tiga pos pengamanan di dalam Kota Manokwari untuk mengantisipasi kepadatan...

    Pj Gubernur Ali Baham Gelar Open House Idulfitri di Kediaman Susweni

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere menggelar open house selama...