Rabu, Desember 7, 2022
25.2 C
Manokwari
25.2 C
Manokwari
Rabu, Desember 7, 2022

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

BKPRMI Manokwari Bekali Remaja Masjid Kemampuan MC dan Public Speaking

MANOKWARI, Linkpapua.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Manokwari menggelar pelatihan master of ceremony (MC) dan publik speaking bagi remaja masjid (remas).

Kegiatan yang digelar, Minggu (25/9/2022), di Masjid Al-Falah Wosi ini mendapat antusiasme dari para peserta.

Ketua DPD BKPRMI Manokwari, Masrawi Aryanto, mengatakan pelatihan ini sebagai salah satu upaya BKPRMI sebagai induk organisasi remas untuk memberikan soft skill pada remas.

“Memang dengan sasaran remas ini setidaknya memberikan skill pada remas jika ada kegiatan-kegiatan di internal masjidnya atau eksternal. Karena dalam beberapa kesempatan saya melihat yang cenderung menjadi MC ini orang-orang yang senior. Perlu ada regenerasi agar remas-remas juga bisa mengambil peran penting dalam event-event yang dilaksanakan di lingkungannya,” kata Masrawi.

Baca juga:  Dihelat Besok, Bupati Manokwari akan Buka Turnamen Futsal BKPRMI Cup
Baca juga:  Dihelat Besok, Bupati Manokwari akan Buka Turnamen Futsal BKPRMI Cup

Selain itu MC, kata Masrawi, soft skill public speaking juga sangat penting. “Dalam pergaulan atau berorganisasi public speaking penting untuk dikuasai karena itu merupakan modal dalam berkomunikasi. Dalam berkomunikasi tentu tidak asal karena ada kaedah atau bisa dibilang kemampuan sehingga lawan bicara dapat memahami maksud dari penyampaian kita,” terangnya.

Pada pelatihan ini para peserta tidak hanya menerima materi dari narasumber, melainkan dapat mempraktikkan secara langsung. Dengan mempraktikkan secara langsung tentunya dapat mengetahui pemahaman terhadap materi yang diberikan. (LP3/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here