26.9 C
Manokwari
Jumat, April 19, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    Lagi! DPR Papua Barat Surati Pemprov, Minta Segerakan Setor Dokumen KUA/PPAS Perubahan 2022

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – DPR Papua Barat kembali menyurati Pemprov Papua Barat untuk segera menyerahkan dokumen KUA/PPAS Perubahan 2022. Ini sudah yang ketiga kalinya! Dua surat yang dilayangkan sebelumnya tidak membuahkan hasil.

    “Tadi malam (Kamis) sudah saya tanda tangan surat dan hari ini (Jumat) secara resmi kami layangkan ke eksekutif untuk permintaan dokumen segera diserahkan ke DPR Papua Barat supaya dilakukan pembahasan bersama eksekutif,” kata Orgenes Wonggor, Ketua DPR Papua Barat, Jumat (9/9/2022).

    Baca juga:  Humas Pemerintah Corong Publik, Harus Mampu Buat Konten Informatif

    Wonggor mengatakan, DPR Papua Barat selama ini terus berupaya agar pembahasan dokumen keuangan daerah jangan melewati waktu yang ditentukan. Akan tetapi, kendala selalu di eksekutif.

    Hal ini, kata dia, akan berpengaruh pada proses penyerapan maupun realisasi anggaran pada tiap program kerja pemerintah daerah. Di luar itu, legislatif juga punya mekanisme pembahasan yang dilaksanakan, baik penetapan jadwal, pembukaan paripurna hearing bersama OPD, pendapat fraksi, hingga penetapan APBD.

    “Semua tahapan ini harus dilakukan supaya kita pastikan anggaran yang diplot dalam dokumen RAPBD Perubahan 2022 ini harus sebagian besar untuk kepentingan rakyat,” jelas Wonggor.

    Baca juga:  KPU Papua Barat Selesaikan Masalah Kegandaan Pendaftaran Calon Anggota DPD RI dan DPR

    Wonggor pun minta Pj Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, memanggil kembali Kepala Bappeda Papua Barat, Dance Sangkek, kembali ke Manokwari untuk menyelesaikan input rancangan KUA/PPAS masuk dalam SIPD agar dokumen RAPBD Perubahan 2022 segera dibahas.

    Dance Sangkek telah ditunjuk sebagai ketua tim percepatan pemulihan banjir di Kota dan Kabupaten Sorong. Namun, kata Wonggor, hal tersebut tidak menghalangi tugas utamanya sebagai Kepala Bappeda Papua Barat.

    Baca juga:  Perdasus Nomor 4 Diharapkan Bisa Mengakomodir Wewenang DPR PB

    “Walaupun dalam TAPD ada Kepala BPKAD, tetapi kalau perencanaan tidak berjalan maksimal maka tetap dampaknya seperti begini,” ketusnya.

    Sebelumnya, Sekda Papua Barat, Nataniel D. Mandacan, pada Jumat (2/9/2022) lalu mengatakan, dokumen APBD Perubahan 2022 sudah siap dan akan diserahkan ke DPR Papua Barat, Senin (5/9/2022). Namun, hingga kini dokumen itu tak kunjung diterima DPR Papua Barat. (LP2/Red)

    Latest articles

    Yayasan Kasih Rumbai Koteka Apresiasi Dukungan Kapolda PB di Bidang Pendidikan

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Yayasan Kasih Rumbai Koteka Yohanis Manibui, mengapresiasi dukungan Kapolda Papua Barat Irjen Pol Jhonny E...

    More like this

    Pasca-Idul Fitri, Dinas PUPR Papua Barat Benahi Kawasan KM 11 Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Papua Barat mulai membenahi...

    Forkoda PP DOB Minta Calon Kepala Daerah di Tanah Papua Wajib Tes DNA

    JAKARTA, linkpapua.com - Ketua Forum Komunikasi Daerah untuk Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (Forkoda...

    KPU Gelar Rapat, Bahas Tahapan Pilkada Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- KPU Papua Barat menggelar rapat koordinasi bersama seluruh komisioner KPU kabupaten se-Papua Barat...