26.3 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Satlantas Polres Manokwari: Tidak Gunakan Helm Saat Berkendara, Siap-Siap Ditilang

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Jajaran kepolisian, khususnya Satuan Lalu Lintas (Satlantas), terus berupaya membangun kesadaran para pengguna jalan untuk melengkapi aspek berkendara.

    Satlantas Polres Manokwari menegaskan bahwa saat ini pihaknya fokus dalam menggelar razia dengan sasaran utama pengendara yang tidak menggunakan helm, baik pengendara maupun penumpang.

    Baca juga:  Mobil Angkutan Perdesaan Ditarik Diler, Dishub Teluk Bintuni: Itu Urusan Pihak Ketiga

    Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Manokwari, Ipda Lafit Somin, mengatakan penggunaan helm selain sudah menjadi aturan, yang terpenting adalah sebagai alat keselamatan selama berkendara di jalan raya.

    “Sesuai aturan memang yang wajib menggunakan helm adalah pengemudi dan penumpang. Fungsi helm jelas sebagai pelindung jika pengendara mengalami kecelakaan. Sehingga jika melanggar maka akan ditilang,” ujar Lafit, Rabu (10/8/2022).

    Baca juga:  Dinkes Papua Barat Urung Kirim Sampel Tes Corona Varian Baru, Ini Penyebabnya

    Dia mengatakan selama menggelar operasi atau sweeping ditemui berbagai alasan dari para pengendara yang tidak menggunakan helm. Mulai dari tertinggal hingga enggan memakai helm. Pihaknya berharap pengguna jalan memiliki kesadaran menggunakan helm sebagai pelindung keselamatan.

    Baca juga:  Razia Gabungan TNI/Polri Jaring Puluhan Kendaraan di Manokwari, Sajam-Miras Ikut Diamankan

    “Sebelum melakukan penindakan seperti sekarang ini sebenarnya telah terlebih dahulu dilakukan sosialisasi. Ini yang juga harus dimengerti sehingga mau tertib karena takut ditilang. Tetapi, yang terpenting adalah keselamatan dijalan raya,” tutupnya. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase jalan menuju bandara Rendani. Disampaikannya, Pemda Manokwari dan Pemprov Papua Barat...

    More like this

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase...

    Rela Pensiun Dini, Dominggus Rumadas Siap Maju Jadi Calon Bupati Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Salah satu putera Doreri, Dominggus Rumadas memutuskan untuk maju sebagai bakal calon...

    Hermus Serahkan DPA 2024, Targetkan Peningkatan Perekonomian Daerah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Memasuki triwulan kedua tahun 2024, Bupati Manokwari Hermus Indou akhirnya menyerahkan Dokumen...