Senin, Agustus 8, 2022
25.9 C
Manokwari
25.9 C
Manokwari
Senin, Agustus 8, 2022

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Rogoh Kocek Pribadi, Orgenes Wonggor Bagikan Bantuan untuk Rumah Ibadah di Wilayah Dapil

MANOKWARI, Linkpapua.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua Barat, Orgenes Wonggor, atas nama lembaga dan keluarga membagikan bantuan tunai sebesar Rp150 juta kepada perwakilan jemaat gereja dan warga di beberapa distrik di kabupaten Pegunungan Arfak, Jumat (1/7/2022).

Mereka yang menerima bantuan, yakni jemaat GPKAI Samei Kobrei, Distrik Sururey, dan jemaat Bethel Sakumi di wilayah Kabupaten Pegunungan Arfak, serta bantuan serupa juga disalurkan kepada warga Kampung Towansiba di wilayah Kabupaten Manokwari. Masing-masing menerima bantuan sebesar Rp. 50 Juta Rupiah. Bantuan disalurkan untuk mendukung kegiatan keagamaan. Seluruh bantuan diserahkan secara simbolis di Manokwari.

“Dana bantuan bagi gereja harusnya diberikan langsung di lokasi, tetapi karena kesibukan yang padat, saya meminta bertemu dengan panitia dan menyerahkan bantuan sesuai dengan kondisi yang ada untuk meringankan beban agar kegiatan-kegiatan keagamaan bisa berjalan,” kata Wonggor di sela penyerahan bantuan. Penyaluran bantuan ini untuk menjawab permohonan dari masyarakat di daerah pemilihannya (dapil).

Wonggor menegaskan penyaluran bantuan ini murni sebagai bentuk tanggung jawab morel kepada masyarakat konstituen tanpa ada kepentingan lain. Dirinya bahkan sampai merogoh kocek pribadi.

Baca juga:  DPRD Manokwari Setuju UMP tak Boleh Rugikan Pengusaha dan Karyawan
Baca juga:  Kritisi Serapan Anggaran Lambat, Ketua DPR Papua Barat Minta Pj Gubernur Lebih Tegas

“Dana bantuan ini berasal dari hasil reses dan gaji sebagai Ketua DPR. Saya kumpul untuk membantu masyarakat,” ujar Wonggor sembari mengaku kegiatan seperti ini akan terus dilakukan di daerah pemilihan sesuai dengan kemampuan anggaran.

“Saya berharap masyarakat bisa gunakan bantuan yang diberikan secara baik dan menyampaikan kepada masyarakat di Kobrey bahwa anak yang dipilih untuk menjadi Ketua DPR Provinsi telah memperhatikan masyarakat dengan kegiatan yang ada,” tuturnya.

Kepala Kampung Krobot, Benyamin Towansiba, yang jadi salah satu penerima bantuan mengucapkan banyak terima kasih kepada Wonggor. “Kami bersyukur. Bapak sangat baik dan peduli bagi setiap aspirasi dari daerah dapilnya. Kami merasa tidak salah pilih,” ujarnya.

Sekretaris kampung Sakumi, Yafet, menyampaikan hal senada. Ia berterima kasih jemaat gereja mendapat bantuan. “Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga jemaat yang berasal dari dua kampung,” ucap Yafet. (LP2/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here