26.4 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Rogoh Kocek Pribadi, Orgenes Wonggor Bagikan Bantuan untuk Rumah Ibadah di Wilayah Dapil

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua Barat, Orgenes Wonggor, atas nama lembaga dan keluarga membagikan bantuan tunai sebesar Rp150 juta kepada perwakilan jemaat gereja dan warga di beberapa distrik di kabupaten Pegunungan Arfak, Jumat (1/7/2022).

    Mereka yang menerima bantuan, yakni jemaat GPKAI Samei Kobrei, Distrik Sururey, dan jemaat Bethel Sakumi di wilayah Kabupaten Pegunungan Arfak, serta bantuan serupa juga disalurkan kepada warga Kampung Towansiba di wilayah Kabupaten Manokwari. Masing-masing menerima bantuan sebesar Rp. 50 Juta Rupiah. Bantuan disalurkan untuk mendukung kegiatan keagamaan. Seluruh bantuan diserahkan secara simbolis di Manokwari.

    Baca juga:  Ketua Fraksi Otsus DPR PB: Pemprov Jangan Wariskan Persoalan SMA/SMK ke Kabupaten/Kota

    “Dana bantuan bagi gereja harusnya diberikan langsung di lokasi, tetapi karena kesibukan yang padat, saya meminta bertemu dengan panitia dan menyerahkan bantuan sesuai dengan kondisi yang ada untuk meringankan beban agar kegiatan-kegiatan keagamaan bisa berjalan,” kata Wonggor di sela penyerahan bantuan. Penyaluran bantuan ini untuk menjawab permohonan dari masyarakat di daerah pemilihannya (dapil).

    Wonggor menegaskan penyaluran bantuan ini murni sebagai bentuk tanggung jawab morel kepada masyarakat konstituen tanpa ada kepentingan lain. Dirinya bahkan sampai merogoh kocek pribadi.

    Baca juga:  Papua Barat dan Raja Ampat Sabet Penghargaan Paritrana Award 2020

    “Dana bantuan ini berasal dari hasil reses dan gaji sebagai Ketua DPR. Saya kumpul untuk membantu masyarakat,” ujar Wonggor sembari mengaku kegiatan seperti ini akan terus dilakukan di daerah pemilihan sesuai dengan kemampuan anggaran.

    “Saya berharap masyarakat bisa gunakan bantuan yang diberikan secara baik dan menyampaikan kepada masyarakat di Kobrey bahwa anak yang dipilih untuk menjadi Ketua DPR Provinsi telah memperhatikan masyarakat dengan kegiatan yang ada,” tuturnya.

    Baca juga:  DPR Papua Barat Targetkan Penetapan RAPBD 2024 21 November

    Kepala Kampung Krobot, Benyamin Towansiba, yang jadi salah satu penerima bantuan mengucapkan banyak terima kasih kepada Wonggor. “Kami bersyukur. Bapak sangat baik dan peduli bagi setiap aspirasi dari daerah dapilnya. Kami merasa tidak salah pilih,” ujarnya.

    Sekretaris kampung Sakumi, Yafet, menyampaikan hal senada. Ia berterima kasih jemaat gereja mendapat bantuan. “Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga jemaat yang berasal dari dua kampung,” ucap Yafet. (LP2/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...

    Polda Papua Barat Sebut Perayaan Idul Fitri 1445 H di Wilayahnya Aman dan Kondusif

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pelaksanaan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Provinsi Papua Barat dan...

    Pj Gubernur Ali Baham Gelar Open House Idulfitri di Kediaman Susweni

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere menggelar open house selama...