Senin, Oktober 18, 2021
26.5 C
Manokwari
26.5 C
Manokwari
Senin, Oktober 18, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

142,848
Total Kematian
Updated on Friday, 15 October 2021, 04:06 4:06 am
19,852
Total Kasus Aktif
Updated on Friday, 15 October 2021, 04:06 4:06 am
4,232,099
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Friday, 15 October 2021, 04:06 4:06 am

Resmi Tutup TMMD, Bupati Kasihiw Harap Kerjasama Pemda dengan TNI-Polri Makin Erat

BINTUNI, Linkpapua.com – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 oleh Kodim 1806/Teluk Bintuni selama satu bulan penuh di Kampung Idoor, Distrik Wamesa, resmi berakhir.

Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw, M.T., menutup secara resmi TMMD pada acara yang berlangsung di Aula Sasana Karya SP 3, Distrik Menimeri, Rabu (14/7/2021).

Bupati menyampaikan harapan agar melalui TMMD ini, jalinan kerja sama antara seluruh instansi, baik TNI, Polri, maupun sipil di Teluk Bintuni makin baik dan erat. Khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat pada seluruh aspek kehidupan.

“Pola kerja sama lintas sektoral dan koordinasi antara pemangku kebijakan maupun pemangku kepentingan akan lebih efektif dalam mewujudkan pembangunan daerah. Korelasinya dengan upaya kita bersama dalam mengakselerasi tercapainya tujuan pembangunan nasional,” beber Bupati.

Keberhasilan TMMD, kata dia, tidak lepas dari dukungan dan kerja keras berbagai pihak, termasuk masyarakat yang telah menyumbangkan tenaga dan pikiran serta materi sejak tahap perencanaan hingga pelaksanaan.

“Kegiatan TMMD dinilai telah berhasil membantu Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat Kampung Idoor,” ucap Bupati.

Tujuan TMMD adalah memberikan motivasi kepada masyarakat untuk mampu memanfaatkan berbagai potensi dan sumber daya masyarakat itu sendiri. Pada gilirannya nanti akan berdampak positif untuk pemberdayaan dalam membangun diri dan lingkungan secara mandiri.

Dengan TMMD ini secara terpadu dan berkesinambungan merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan akselerasi pembangunan di Teluk Bintuni menuju masyarakat yang damai, produktif, maju, dan berdaya saing.

Baca juga:  Resmikan Gedung Baru GKI Sion Sibena, Dominggus Sebut Anugerah dari Tuhan

Dalam pelaksanaan TMMD, semangat kebersamaan dan gotong royong terpancar cucuran keringat masyarakat dan aparat yang bersama-sama bekerja di lapangan menjadi refleksi visi, misi, dan tujuan mengatasi persoalan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

Pelaksanaan TMMD kali ini disebut penuh tantangan. Selain akses menuju lokasi yang sulit, juga dihadapkan pada masa keprihatinan pandemi Covid-19.

Namun, patut disyukuri bahwa kegiatan dapat berjalan lancar dan terlaksana dengan baik dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Dengan pelaksanaan TMMD ke-111, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni, saya ucapkan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada Pangdam XVIll/Kasuari, Komandan Korem 182/Jazira Onim, dan khususnya kepada Komandan Kodim 1806/Teluk Bintuni beserta jajaran, serta kepada seluruh pihak yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam penyelenggaraan TMMD,” tutur Bupati.

Bupati juga mengajak kepada seluruh elemen untuk membulatkan tekad dalam rangka meningkatkan kualitas pengabdian kepada daerah. “Kepada masyarakat Kampung Idoor, saya berharap apa yang sudah dilaksanakan dan sudah dibangun melalui program TMMD dapat membantu masyarakat untuk kemudian dijaga dan dirawat. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah bahu-membahu bersama prajurit TNI dalam pelaksanaan TMMD,” tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan naskah serah terima dari Dansatgas TMMD, Kadek Abriawan dan Bupati Petrus Kasihiw sekaligus penyerahan kunci rumah. Selain itu, ada pemberian cendera mata oleh Kasrem 182/JO dan Bupati. (*)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here