28.2 C
Manokwari
Selasa, April 23, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    100 Persen Produk Lokal, Gerai Papua Barat Ramai Pengunjung di Hipmi Expo Jakarta

    Published on

    JAKARTA, Linkpapua.com – Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Papua Barat ikut ambil bagian pada gelaran Hipmi Expo yang berlangsung di di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Gerai atau booth milik Bumi Kasuari menarik perhatian pada gelaran ini.

    Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) BPD Hipmi Papua Barat, Nadia Siregar, yang juga penanggung jawab gerai mengatakan Hipmi Papua Barat hadir memamerkan 100 persen produk lokal dari berbagai sektor industri rumah tangga usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

    Baca juga:  Satgas Covid-19 Papua Barat Minta Kabupaten/Kota Terus Optimalkan Penanganan

    “Seperti aneka olahan keripik, pengelolaan buah pala asal Fakfak, kopi Arfak, dan sejumlah kerajinan tangan industri rumahan lainnya,” ucap Nadia. Kemudian ada herbal dan obat-obatan, produk jasa pengembangan aplikasi, hingga menampilkan motif batik dan busaha khas Papua.

    “Kami bersyukur di hari pertama ini booth expo kami ramai pengunjung. Mereka cukup anstusias melihat dan membeli produk-produk UMKM kami. Sisi lainnya, melalui video-video tentang pariwisata seputar Papua Barat yang kami putar semoga bisa merangsang para pengunjung untuk kemudian berwisata ke Papua Barat,” tuturnya.

    Baca juga:  Duh! Mobil Damkar BPBD Teluk Bintuni Ternyata Belum Teregistrasi di Samsat

    Salah satu yang terkesan dengan produk asal Papua Barat adalah Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi, Mardani H. Maming.

    Kegiatan dalam rangka hari ulang tahun (HUT) emas atau yang ke-50 Hipmi ini dihadiri langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju.

    Selain BPD Hipmi Papua Barat, seluruh provinsi se-indonesia hadir dan turut memperkenalkan produk-produk UMKM serta mengenalkan potensi pengembangan pariwisata daerahnya masing-masing.

    Beberapa rangkaian kegiatan memeriahkan kegiatan yang mengusung tema Bersama Wujudkan Indonesia Emas 2045 ini, seperti Indonesian Young Leader Forum dan Business Matching & Networking.

    Baca juga:  Antisipasi Krisis Pangan, Pemprov dan BI Papua Barat Luncurkan GNPIP

    Ketua Umum BPP Hipmi, Mardani H. Maming, sebelumnya mengharapkan kegiatan ini menjadi kebangkitan perekonomian daerah. Menurutnya, kegiatan ini merupakan upaya Hipmi dalam membantu mempromosikan UMKM berkualitas, peluang investasi, dan sektor pariwisata unggulan.

    Ketua BPD Hipmi Papua Barat, William Heinrich, mengatakan pihaknya sangat senang atas keberhasilan penyelenggaraan kegiatan ini. Ia pun mengajak semua pemuda-pemudi agar jangan takut ber-Hipmi.

    “Anak-anak muda di Papua Barat agar jangan berada di zona nyaman. Mesti berani mengambil langkah menjadi pengusaha,” ucapnya. (*)

    Latest articles

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani ujian promosi di Universitas Papua, Selasa (23/42024). Petrus Kasihiw mempertahankan...

    More like this

    Bappeda Papua Barat Gelar FPD: Kemiskinan Ekstrem – Stunting Turun  

    MANOKWARI, linkpapua.com- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Papua Barat menggelar rapat Forum Perangkat Daerah...

    LDII Ajak Lawan Krisis Plastik dan Budaya Hidup Bersih Dalam Peringatan Hari Bumi

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam momentum peringatan Hari yang digelar Setiap 22 April dimana Pada 2024, Hari...

    Pj Gubernur Ali Baham Puji Wamena: Anak Mudanya sampai ke Rusia-Jepang

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menghadiri rapat kerja gubernur se-Tanah...