Jumat, Oktober 22, 2021
26.2 C
Manokwari
26.2 C
Manokwari
Jumat, Oktober 22, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

143,120
Total Kematian
Updated on Friday, 22 October 2021, 12:37 12:37 pm
15,594
Total Kasus Aktif
Updated on Friday, 22 October 2021, 12:37 12:37 pm
4,237,834
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Friday, 22 October 2021, 12:37 12:37 pm

PPKM Darurat, Polda Papua Barat Serahkan Bansos ke PKL

MANOKWARI, Linkpapua.com- Polda Papua Barat mendistribusikan bantuan sosial (bansos) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat kepada warga yang perekonomiannya terdampak pandemi Covid-19.

Kegiatan yang dipimpin langsung Direktur Lalu Lintas Polda Papua Barat, Kombes Pol Raydian Kokrosono, S.I.K., berlangsung di seputaran Jalan Haji Bauw, Manokwari, dengan menyasar pedang kaki lima (PKL).

Raydian menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan inisiatif dari Kapolda Polda Papua Barat dan Pangdam XVIII/Kasuari.

“Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Bapak Kapolda dan Pangdam XVIII. Beliau mengarahkan kita untuk berbagi kepada masyarakat yang terdampak di Manokwari dan Papua Barat sehingga malam ini kita bantu sembako kepada warga,” beber Raydian.

Terkait penyekatan yang dilaksanakan di Manokwari, Raydian mengatakan bahwa ini semata-mata dilaksanakan untuk mengurangi keramaian yang berdampak pada tingkat penyebaran Covid-19.

“Polda Papua Barat dan jajaran juga melakukan penyekatan di beberapa titik di ruas jalan Kota Manokwari untuk mengurangi keramaian yang berdampak menyebarnya virus Covid-19 di wilayah Manokwari khususnya,” terang Raydian.

Penyekatan, kata dia, dilaksanakan dengan bekerja sama TNI dan pemerintah daerah. “Kita main dari ujung sehingga dari kita penyekatan ada tiga, yakni di perbatasan, jalan pusat keramaian, dan di pinggir. Selama penyekatan juga ada penurunan mobilisasi masyarakat,” ungkapnya. Raydian menambahkan, dalam waktu dekat penyekatan akan dilaksanakan pagi hari.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H., pada kesempatan ini juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan,” kata mantan Kapolres Manokwari tersebut. (LP3/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here