28 C
Manokwari
Selasa, Mei 28, 2024
28 C
Manokwari
More

    Momentum HUT Kemerdekan RI, Ini Deretan Harapan Ketua DPD KNPI Teluk Bintuni

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com- Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Teluk Bintuni, Kenny Kindewara, menyampaikan harapannya pada momentum hari ulang tahun (HUT) ke-6 kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

    Harapan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Bintuni itu terkait dari sisi ekonomi, budaya, maupun pembangunan di berbagai sektor. Hal tersebut disampaikan Kenny usai pelaksanaan upacara peringatan HUT kemerdekaan di halaman Kantor Bupati Teluk Bintuni, Selasa (17/8/2021).

    “Tadi kita sudah dengar Presiden (Joko Widodo) melalui stafnya, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni. Namun, kita diminta agar tetap semangat dan bekerja keras dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini,” ucap Kenny.

    Baca juga:  Jadi Pembina Upacara Penerimaan Prajurit Baru Brigif 26/GP, Ini Pesan Bupati Teluk Bintuni

    Perayaan kali ini, kata dia, merupakan momen yang sangat baik karena dihadiri langsung oleh staf presiden. “Ini menjadi cermin buat pemerintah pusat nantinya,” kata Kenny.

    Saat upacara HUT kemerdekaan tingkat Pemkab Teluk Bintuni, Staf Khusus Kepresidenan RI, Billy Mambrasar, memang berkesempatan membawakan sambutan. Dia mengapresiasi pembangunan di Teluk Bintuni, tetapi juga menyampaikan agar semua elemen masyarakat harus terus bergerak ke depan dengan penuh optimis.

    Kenny melanjutkan, pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni sudah berjalan dengan baik. Namun, kata dia, belum merata karena ada beberapa distrik yang belum bisa dijangkau, seperti Distrik Moskona Timur dan Distrik Moskona Barat.

    Baca juga:  Wabup Teluk Bintuni Minta Lahan Pertanian Jangan Disulap jadi Permukiman

    “Alangkah baiknya kalau akses jalan secepatnya dibangun agar mereka tidak menggunakan pesawat lagi. Ini kesempatan ada Billy Mambrasar, siapa tahu bisa disampaikan ke pusat pake dana APBN, supaya jalan ke sana tembus,” tutur Ketua KNPI periode 2020-2023 ini.

    “Saya juga berharap, hingga hari ini seperti yang saya lihat masih ada pro kontra karena politik (pilkada 2020), tapi kami pemuda berusaha untuk selalu mengingatkan masyarakat agar kita bersatu. Seperti yang disampaikan oleh staf ahli tadi, Teluk Bintuni besok akan menjadi daerah industri. Berarti kita harus mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang siap pakai, untuk itu pemuda harus siap,” terangnya.

    Baca juga:  Polres Teluk Bintuni Bekuk 2 Pengedar Narkoba Saat Transaksi

    Dengan banyaknya investor di Teluk Bintuni, kata dia, SDM harus disiapkan. “Kalau tidak, berarti kita akan menjadi penonton. Untuk itu mari kita bersatu membantu pemerintah supaya ke depan Teluk Bintuni semakin baik,” serunya.

    Kenny juga menyampaikan, KNPI juga akan selalu memberikan kritikan kepada pihak pemerintah dengan tujuan agar ke depannya pemerintahan lebih baik.

    “Kritikan itu bukan berarti kami membenci pemerintah atau anti pemerintah. Banyak hal-hal yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat, itu yang kami kritik. Tapi, kami tetap bekerja dengan pemerintah,” pungkasnya. (LP5/red)

    Latest articles

    Penerimaan Bintara Polri dan Akpol Tahun 2024 Masuki Tahap Akhir

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Proses seleksi Polda Papua Barat memasuki tahap akhir. Dari 8.000 peserta di provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya telah diverifikasi menjadi...

    More like this

    Raker Forum Intelektual Risaturi, Kuatkan Sinergi dan Inovasi Antar-Suku di Teluk Bintuni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Forum Intelektual Kuri, Wamesa, Irarutu, Sumuri (Risaturi) Bersatu menyelenggarakan Rapat...

    Proyek Pembangunan Puskesmas Moskona Barat Tertunda, Bukan Mangkrak

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com -Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Teluk Bintuni, Franky Mobilala, menyatakan proyek pembangunan...

    Kejari Bintuni Layangkan Surat Ketiga ke GS Terkait Hibah KPU dan Damkar

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, melayangkan...