Senin, Agustus 8, 2022
25.9 C
Manokwari
25.9 C
Manokwari
Senin, Agustus 8, 2022

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Momentum HUT Kemerdekan RI, Ini Deretan Harapan Ketua DPD KNPI Teluk Bintuni

BINTUNI, Linkpapua.com- Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Teluk Bintuni, Kenny Kindewara, menyampaikan harapannya pada momentum hari ulang tahun (HUT) ke-6 kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Harapan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Bintuni itu terkait dari sisi ekonomi, budaya, maupun pembangunan di berbagai sektor. Hal tersebut disampaikan Kenny usai pelaksanaan upacara peringatan HUT kemerdekaan di halaman Kantor Bupati Teluk Bintuni, Selasa (17/8/2021).

“Tadi kita sudah dengar Presiden (Joko Widodo) melalui stafnya, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni. Namun, kita diminta agar tetap semangat dan bekerja keras dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini,” ucap Kenny.

Perayaan kali ini, kata dia, merupakan momen yang sangat baik karena dihadiri langsung oleh staf presiden. “Ini menjadi cermin buat pemerintah pusat nantinya,” kata Kenny.

Saat upacara HUT kemerdekaan tingkat Pemkab Teluk Bintuni, Staf Khusus Kepresidenan RI, Billy Mambrasar, memang berkesempatan membawakan sambutan. Dia mengapresiasi pembangunan di Teluk Bintuni, tetapi juga menyampaikan agar semua elemen masyarakat harus terus bergerak ke depan dengan penuh optimis.

Kenny melanjutkan, pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni sudah berjalan dengan baik. Namun, kata dia, belum merata karena ada beberapa distrik yang belum bisa dijangkau, seperti Distrik Moskona Timur dan Distrik Moskona Barat.

Baca juga:  Masyarakat Kampung Argosigemerai Normalisasi Sungai 1,5 Kilometer
Baca juga:  15 Tahun Menanti, Warga Sebyar Kembali Tuntut Kompensasi Rp32 M

“Alangkah baiknya kalau akses jalan secepatnya dibangun agar mereka tidak menggunakan pesawat lagi. Ini kesempatan ada Billy Mambrasar, siapa tahu bisa disampaikan ke pusat pake dana APBN, supaya jalan ke sana tembus,” tutur Ketua KNPI periode 2020-2023 ini.

“Saya juga berharap, hingga hari ini seperti yang saya lihat masih ada pro kontra karena politik (pilkada 2020), tapi kami pemuda berusaha untuk selalu mengingatkan masyarakat agar kita bersatu. Seperti yang disampaikan oleh staf ahli tadi, Teluk Bintuni besok akan menjadi daerah industri. Berarti kita harus mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang siap pakai, untuk itu pemuda harus siap,” terangnya.

Dengan banyaknya investor di Teluk Bintuni, kata dia, SDM harus disiapkan. “Kalau tidak, berarti kita akan menjadi penonton. Untuk itu mari kita bersatu membantu pemerintah supaya ke depan Teluk Bintuni semakin baik,” serunya.

Kenny juga menyampaikan, KNPI juga akan selalu memberikan kritikan kepada pihak pemerintah dengan tujuan agar ke depannya pemerintahan lebih baik.

“Kritikan itu bukan berarti kami membenci pemerintah atau anti pemerintah. Banyak hal-hal yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat, itu yang kami kritik. Tapi, kami tetap bekerja dengan pemerintah,” pungkasnya. (LP5/red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here