Senin, September 20, 2021
28.1 C
Manokwari
28.1 C
Manokwari
Senin, September 20, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

140,468
Total Kematian
Updated on Monday, 20 September 2021, 09:48 9:48 am
60,969
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 20 September 2021, 09:48 9:48 am
4,190,763
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 20 September 2021, 09:48 9:48 am

Vaksinasi Massal Pemprov Papua Barat: Sudah Gratis, Dapat Bapok pula

MANOKWARI, Linkpapua.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat kembali menggelar vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Manokwari, Jumat (23/7/2021).

Kali ini serbuan vaksinasi massal gratis bagi masyarakat umum itu, digelar di halaman Gereja Kristen Injili (GKI) Elim Kwawi, Jalan Pasir Putih, Distrik Manokwari Barat.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, pada kesempatan ini mengajak seluruh masyarakat yang mendiami wilayah sekitar Kwawi untuk menjalani vaksinasi.

Menurut Dominggus, pihaknya telah menyiapkan berbagai dosis dan jenis vaksin Covid-19, serta siap melayani penyuntikan baik tahap satu maupun tahap dua.

“Mari warga Kwawi, Kenari Tinggi, Kompleks Klasis, mari datang untuk vaksin. Vaksin ini untuk membentuk kekebalan tubuh jadi tidak perlu takut, kalian mau percaya pemerintah atau percaya berita hoaks yang beredar di sosial media,” kata Dominggus di tengah-tengah masyarakat pada kegiatan vaksinasi massal itu.

Selain vaksinasi massal, Pemprov Papua Barat juga membagikan bahan pokok (bapok) makanan kepada warga. Ratusan paket bapok yang di antaranya terdiri atas beras, minyak goreng, tepung terigu, dan gula pasir diberikan khusus hanya kepada tiap orang yang sudah menjalani vaksin.

“Bapok ini khusus diberikan kepada tiap-tiap warga yang menjalani vaksinasi hari ini di sini. Kita berikan satu orang satu paket, jadi kalau ada satu keluarga yang divaksin hari ini, maka semuanya dapat bagian,” kata Dominggus.

Pada akhir sambutannya, Dominggus mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) meski sudah divaksin. Tetap menggunakan masker dan tidak berkerumun. Tidak kalah penting adalah mematuhi instruksi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Saya minta kepada semua masyarakat untuk tetap ikuti aturan-aturan yang sudah ditetapkan pemerintah. Tetap disiplin protokol kesehatan meski sudah divaksin. Dan ingat juga, tetap patuhi PPKM Darurat,” katanya. (LP7/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here