oleh

Senator Mamberob Dorong Bandara di Papua Barat Dikelola Angkasa Pura

MANOKWARI, Linkpapua.com – Anggota DPD RI perwakilan Papua Barat, Mamberob Y. Rumakiek, mendorong agar bandar udara (bandara) di Papua Barat dikelola Angkasa Pura.

“Sudah seharusnya bandara di Papua Barat dikelola oleh PT Angkasa Pura,” ungkap Mamberob, belum lama ini.

Rencananya itupun, kata Mamberob, sudah disampaikan ke pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Perhubungan. Pihaknya pun akan menindaklanjuti perihal tersebut.

“Memang pernah disampaikan oleh Pak Menteri tahun 2020 Angkasa Pura juga akan masuk di Manokwari. Tetapi, karena Covid-19 sehingga belum terlaksana. Kita sudah ingatkan kembali agar itu bisa segera terealisasi,” ucapnya.

Mamberob mengatakan, dengan masuknya PT Angkasa Pura di Papua Barat dapat menyerap tenaga kerja. Selain itu, dari segi kualitas pelayanan juga diharapkan ikut meningkat.

“Tentu dengan masuknya Angkasa Pura maka fasilitas yang diperlukan dapat terpenuhi dan menyerap tenaga kerja. Kita juga mendorong perpanjangan run away untuk keamanan dan kenyamanan penerbangan di Manokwari,” jelasnya.

Dia juga meminta untuk wilayah Raja Ampat yang merupakan wilayah kepulauan di tiap pulau bisa dibangun dermaga. Dengan begitu, akses transportasi masyarakat dapat terhubung serta distribusi barang yang berdampak pada perekonomian. (LP3/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini