oleh

Ramaikan HUT Teluk Bintuni, BPM Pamer Karya Warga Binaan

BINTUNI, Linkpapua.com – Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kabupaten Teluk Bintuni ikut meramaikan perayaan HUT Kabupaten Teluk Bintuni ke-18 di Gelanggang Argosigemarai, dengan mengisi stan yang disiapkan panitia, Rabu (9/8/2021).

Wilma Latuheru, Staf Bidang Perencanaan BPM Teluk Bintuni, mengatakan, “Keberadaan kami, turut serta meramaikan perayaan sambil memperkenalkan kepada publik inilah karya dari warga binaan yang kami bimbing.”

Wilma menjelaskan, saat ini pihaknya membina warga sebanyak 60 kelompok. “Seharusnya ada sekitar 100 kelompok yang tersebar dari Distrik Bintuni juga distik lainnya, tapi yang aktif sebanyak 60 kelompok binaan,” ucap Wilma.

Ada deretan hasil karya yang dipamerkan. Salah satunya hasil laut, seperti udang, kepiting. Sementara itu, khusus dari Distrik Bintuni karya yang dibawa berasal dari tanaman.

“Karya mereka kita ambil dari hasil alam. Kalau dari seberang kita ambil ada udang, ada kepiting. Untuk yang ada di Bintuni itu dari hasil tanaman,” sebut Wilma.

Pihaknya berharap, apa yang telah dihasilkan warga binaan bisa memberikan nilai ekonomi. “Kita berharap kepada kelompok binaan yang kita sudah bina, mungkin ke depannya mereka dapat menambah penghasilan untuk memperbaiki perekonomian mereka,” pungkas Wilma. (LP5/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini