25.9 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Polisi Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Maut di Minyambouw, Pegaf Sabtu Lusa

    Published on

    MANOKWARI, linkapapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing mengatakan peristiwa kecelakaan maut di Kilometer 10 Turunan Distrik Minyambouw menjadi bahan evaluasi bersama. Ia menyebut truk nahas itu tak layak jadi angkutan orang.

    “Ini menjadi hal yang akan kita evaluasi terutama kecelakaan tunggal itu. Karena terus terang truk yang dimuat itu hanya untuk barang. Bukan memuat Manusia,” kata Tornagogo saat melihat kondisi korban luka di RSAL Manokwari, Kamis (14/4/2022)

    Baca juga:  Kecelakaan di Bandara Rendani Manokwari Picu Blokade Jalan, Calon Penumpang Tertahan

    Kapolda menyatakan pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara kemarin. Namun pihaknya masih akan memastikan kembali dengan melakukan rekonstruksi ulang peristiwa melalui traffing aksiden analis.

    “Dengan melakukan rekonstruksi itu akan memantau situasi dan kondisi sopir saat itu serta lingkungan serta kondisi kapasitas kendaraan akan terekam,” jelasnya.

    Direktur Lalu Lintas Polda Papua Barat, Kombes Pol Raydian Kakrosono dikonfirmasi terpisah mengatakan,
    rekonstruksi kecelakaan lalu lintas yang menewaskan 18 korban warga NTT akan dilakukan akhir pekan.

    Baca juga:  PWI Papua Barat Polisikan Konten Kreator Diduga Hina Profesi Wartawan

    “Rekonstruksi kita akan gelar Sabtu akhir pekan,” kata Raydian Kakrosono.

    Sebelumnya Satuan Lalu Lintas Polres Manokwari menggelar olah tempat kejadian perkara TKP awal, Rabu (13/4/2022). Berdasarkan hasil olah TKP menurut Kapolres Manokwari AKBP Parisian Herman Gultom kondisi ban kiri belakang tidak laik jalan alias gundul. Sehingga memengaruhi proses pengereman mobil truk dengan nomor Polisi PB 8374MC itu.

    Baca juga:  Polda Persiapkan Rotasi Personel di 3 Polres Baru di Papua Barat

    Hasil sementara diketahui mobil memuat beban melebihi batas yang di tentukan atau over load. Mobil yang terlibat kecelakaan bukan peruntukannya untuk memuat penumpang karena mobil tersebut merupakan kendaraan untuk mengangkut Barang.

    “Pengemudi tidak cakap saat melintasi jalan turunan menikung tajam sehingga lepas kendali out of control” katanya kemarin. (LP2/red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari Gelar Aksi Peduli

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari...

    Longsor di Distrik Tahota, Kapolres Mansel Pimpin Evakuasi Material yang Tutup Badan Jalan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Longsor terjadi di Kampung Yarmatun, Distrik Tahota, Kabupaten Manokwari Selatan, Minggu (14/4/2024)....

    Pertamina Patra Niaga Siapkan Stok Avtur Hadapi Arus Balik Lebaran

    JAYAPURA, Linkpapua.com- Konsumsi avtur sebagai bahan bakar pesawat terbang mulai naik pada puncak arus...