Senin, Oktober 18, 2021
26.5 C
Manokwari
26.5 C
Manokwari
Senin, Oktober 18, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

142,848
Total Kematian
Updated on Friday, 15 October 2021, 04:06 4:06 am
19,852
Total Kasus Aktif
Updated on Friday, 15 October 2021, 04:06 4:06 am
4,232,099
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Friday, 15 October 2021, 04:06 4:06 am

Pagar Makan Tanaman, Tiga Oknum Polisi Terlibat Narkoba Ditangkap

MANOKWARI, Linkpapua.com- Kasus Narkotika kembali menjerat oknum kepolisian. Kali ini, 3 oknum polisi tertangkap kawannya sendiri di Satuan Reserse Narkoba, Polres Manokwari, Provinsi Papua Barat, Kamis (24/6/2021).

Bak pepatah, pagar makan tanaman. Bukannya memberantas peredaran malah menggunakan narkoba. Ketiganya ditangkap Propam Polda dan Satnarkoba Polres Manokwari.

Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi, membenarkan bahwa Propam Polda dan Satnarkoba Polres Manokwari melakukan penangkapan kepada tiga oknum anggota Polri dan kini mereka tengah menjalani pemeriksaan.

“Ketiga oknum anggota polri berinisial I, H , R. Pada hari Kamis sekitar pukul 01.05 WIT ditempat tinggalnya kos Jalan Trikora Maripi Manokwari, Tim Opsnal Satnarkoba Polres Manokwari di-back up personel Bidpropam Polda Papua Barat telah melakukan penangkapan terhadap seseorang yang diduga, menyimpan, menguasai, membawa, memiliki narkotika jenis sabu,” kata Kabid Humas, Kamis (24/6/2021).

“Tiga oknum anggota kepolisian ini akan ditindak tegas, di samping digunakan undang-undang narkotika juga dapat terancam dipecat secara kode etik,” ujar Adam.

Kabid Humas Polda Papua Barat juga mengimbau masyarakat apabila mengetahui informasi seputar tindak pidana bisa melaporkan kepada nomor layanan pengaduan Polda Papua Barat pesan aduan cepat atau layanan 110.

Penegasan Kabid Humas Polda Papua Barat ini selaras dengan komitmen Polda Papua Barat yang akan menindak tegas siapa pun yang terlibat narkoba personelnya.

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K., M.Si, sudah berulang kali menyampaikan komitmen melakukan pembersihan di institusi Polda Papua Barat.

Penegasan itu disampaikan Kapolda saat kunjungan kerja ke polres-polres jajaran, termasuk saat kunjungan kerja di Polres Manokwari.

Untuk memastikan seluruh anggota bebas dari narkoba, Kapolda memerintahkan jajaran untuk melakukan pengecekan urine secara berkala terhadap seluruh personelnya.

Hal ini merespons terhadap penangkapan tiga personil kepolisian yang ditangkap karena narkoba pada Kamis dini hari tadi. (LP3/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here