26.9 C
Manokwari
Jumat, April 19, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    Pemprov Papua Barat Bakal Kembangkan Potensi Wisata Pulau Fani

    Published on

    PULAU FANI, Linkpapua.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat melirik pesona keindahan alam Pulau Fani sebagai serambi terdepan dan batas negara menjadi destinasi yang bisa dikembangkan untuk menggenjot sektor wisata.

    Plt. Kepala Dinas Pariwisata Papua Barat, Ruland R. Sarwom, mengatakan setelah menginjakkan kaki di Pulau Fani, dirinya sangat terkesan dengan potensi alam yang dimiliki pulau yang berbatasan langsung dengan negara Palau.

    Baca juga:  Asisten II Papua Barat Minta Seluruh ASN Ikut Vaksnasi Covid-19

    Rancangan dan kajian, kata dia, akan dilakukan secara bersama antara Pemprov Papua Barat dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat.

    “Setelah tiba saya melihat bahwa pulau ini cukup strategis. Orientasinya setelah kita melihat dari sektor pariwisata sangat menarik karena potensi dan daya tarik yang sangat bagus. Perlu dikaji dan dikelola oleh kami pemerintah daerah, baik provinsi maupun Kabupaten Raja Ampat bagaimana kami mengelola pariwisatanya,” kata Ruland, Sabtu (13/8/2022).

    Baca juga:  Terlibat Aksi Pemalangan, Sejumlah ASN Papua Barat Terancam Dipecat

    Ruland berujar pengembangan pariwisata tentu tidak dapat berjalan tanpa dukungan perangkat dinas terkait lainnya. Apalagi keberadaan Pulau Fani dengan jarak tempuh perjalanan yang cukup jauh.

    Dirinya juga mengajak semua pihak dapat menjaga serta merawat keindahan alam yang telah dianugerahi Tuhan di Papua Barat.

    Baca juga:  Aksi Teror Bom Makassar, HMTI Desak Aparat Usut dan Tingkatkan Keamanan

    “Tiga pulau yang ada di sini indah dan menarik. Saya baru pertama kali datang ke sini dan mungkin ke depan saya akan komunikasi dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Raja Ampat. Pulau yang indah ini mari kita jaga dan rawat sebagai pulau terdepan,” ucapnya. (LP9/Red)

    Latest articles

    Yayasan Kasih Rumbai Koteka Apresiasi Dukungan Kapolda PB di Bidang Pendidikan

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Yayasan Kasih Rumbai Koteka Yohanis Manibui, mengapresiasi dukungan Kapolda Papua Barat Irjen Pol Jhonny E...

    More like this

    Pasca-Idul Fitri, Dinas PUPR Papua Barat Benahi Kawasan KM 11 Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Papua Barat mulai membenahi...

    Forkoda PP DOB Minta Calon Kepala Daerah di Tanah Papua Wajib Tes DNA

    JAKARTA, linkpapua.com - Ketua Forum Komunikasi Daerah untuk Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (Forkoda...

    KPU Gelar Rapat, Bahas Tahapan Pilkada Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- KPU Papua Barat menggelar rapat koordinasi bersama seluruh komisioner KPU kabupaten se-Papua Barat...