28.2 C
Manokwari
Selasa, April 23, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Temui Bupati Manokwari, Komunitas Trail Minta Lebih Diperhatikan

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Pencinta trail yang tergabung dalam Komunitas Trail Manokwari (KTM) menemui Bupati Manokwari, Hermus Indou, Sabtu (13/8/2022), untuk menyampaikan aspirasi.

    Reynol, salah satu pengurus KTM menyampaikan bahwa Manokwari sesungguhnya punya pencinta trail, tetapi kurang diperhatikan. Pihaknya pun meminta ke pemerintah daerah agar tiap tahun bisa membuat kegiatan yang melibatkan komunitas trail.

    “Agar bakat dari para pemuda tidak hilang, tetapi bisa dikembangkan dan membawa nama baik Manokwari,” kata Reynol.

    Baca juga:  Hermus Indou Buka Kejuaraan Bola Basket Bertajuk Manokwari Raya Cup

    KTM, kata dia, siap bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) untuk pembinaan bakat pemuda Manokwari yang diharapkan tampil pada berbagai kejuaraan.

    “KTM meminta dukungan dari bupati agar bisa bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk melakukan pembinaan kepada pemuda-pemuda yang sering melakukan balap liar agar tidak melakukan aktivitas tersebut,” beber Reynol.

    Baca juga:  Norman Tambunan: Kader Golkar Wajib Menangkan Smart

    Reynol berharap ke depan sistem olahraga harus sistematis dengan memantapkan regulasi, kelembagaan, SDM, sarana prasarana, maupun sistem kompetisi.

    Menjawab aspirasi KTM, Bupati Manokwari, Hermus Indou, mengatakan pihaknya dalam waktu dekat akan menggelar event trail pada pembukaan Bulan Bhakti Gotong Royong pada Oktoter mendatang.

    Sebelumnya, KTM bersama DPC PDIP Manokwari menggelar konvoi merah putih memeriahkan momentum peringatan HUT ke-77 kemerdekaan RI.

    Baca juga:  Pemkab Manokwari Kerja Sama BCA Gelar Operasi Katarak Gratis

    Hermus Indou yang juga Ketua DPC PDIP Manokwari melepas para peserta konvoi di Lapangan Borasi, Sabtu (13/8/2022). Peserta selanjutnya melalui rute Padarni-Sanggeng-Jalan Trikora wosi dan finis di Puncak Soribo. (LP8/Red)

    Guyuran hujan yang menyurutkan para peserta konvoi untuk melalui rute hingga menyentuh garis finis. Di garis finis, peserta konvoi membentangkan bendera merah putih sepanjang 20 meter di Puncak Soribo. (LP8/Red)

    Latest articles

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani ujian promosi di Universitas Papua, Selasa (23/42024). Petrus Kasihiw mempertahankan...

    More like this

    Hilang Saat Berburu, Yahya di Temukan Meninggal di Hutan Anggori

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sempat dinyatakan hilang saat berburu, seorang warga bernama Yahya ditemukan meninggal dunia...

    Aristoteles Wamafma Bulatkan Tekad Ikut Pilkada Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Salah satu figur yang aktif diberbagai organisasi gereja maupun politik yaitu Aristoteles...

    Maju Pilkada Manokwari, Hermus Yakin Dapat Dukungan Mayoritas Partai Politik  

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dukungan bagi Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI-Perjuangan) Manokwari Hermus Indou yang juga...