Selasa, September 21, 2021
26.2 C
Manokwari
26.2 C
Manokwari
Selasa, September 21, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

140,805
Total Kematian
Updated on Tuesday, 21 September 2021, 23:07 11:07 pm
52,447
Total Kasus Aktif
Updated on Tuesday, 21 September 2021, 23:07 11:07 pm
4,195,958
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Tuesday, 21 September 2021, 23:07 11:07 pm

Laksanakan ‘Entry Briefing’, Kolonel Mar Y Rudy : Prajurit Harus Berkarakter Patriot

MANOKWARI, Linkpapua.com -Mengawali masa tugasnya sebagai Komandan Pasukan Marinir (Pasmar) III, Kolonel Mar Y. Rudy Sulistyanto, melaksanakan ‘Entry Briefing’ kepada seluruh prajurit petarung Bumi Kasuari Pasmar 3 di Shelter Menkav 3 Mar, Majaran, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Senin (09/08/2021).

‘Entry Briefing’ merupakan acara atau tradisi dalam penyambutan setiap komandan baru yang akan memimpin di satuan yang baru dan merupakan sarana untuk memperkenalkan diri kepada seluruh anggota prajurit maupun PNS yang berada di jajaran Pasmar 3 serta untuk menyampaikan program kerja ke depan.

Dalam pengarahan tersebut Komandan Pasmar 3 Kolonel Mar Y. Rudy menyampaikan bahwa disekitar lingkungan Pasmar saat ini mengalami perubahan yang sangat dinamis dan cepat, seperti perubahan sosial, politik, pertahanan dan keamanan.

“Kita harus membangun solidaritas baik secara internal maupun dengan satuan dan instansi pemerintah lainnya,” Ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, sebagai prajurit Marinir harus memiliki karakter sebagai patriot pengawal negara dan bangsa serta menerapkan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai karakter dan jati diri dalam kedinasan maupun kehidupan sehari-hari.

” Sebagai prajurit kita harus profesional untuk meningkatkan kinerja serta memberikan pengabdian terbaik sebagai kekuatan pertahanan negara guna mengemban tugas operasi militer perang dan operasi militer selain perang,” Katanya.

Selain itu kata Kolonel Mar Y. Rudy, Prajurit Marinir harus selalu meningkatkan kemampuan dan pengetahuan yang mumpuni melalui berbagai bentuk latihan supaya dapat mencapai prestasi perorangan maupun prestasi satuan.

“Tetap tanamkan rasa kebanggaan di dalam jiwa kita sebagai Prajurit Petarung Pasmar 3, jadilah prajurit yang mencintai dan dicintai oleh rakyat serta menjunjung tinggi sikap humanis dan menghormati kearifan lokal dan sosial budaya dimanapun kita berada,”pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Pasmar 3 Kolonel Mar Agung Trisnanto, para Asisten Danpasmar 3, para Dankolak/Dansatlak dan perwira Pasmar 3.

Dalam Entry Briefing tersebut untuk Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) di jajaran Pasmar 3 juga mengikutinya secara virtual diantaranya Yonmarhanlan IX Ambon, Yonmarhanlan X Jayapura dan Yonmarhanlan XI Merauke. Selama pelaksanaan kegiatan Entry Briefing tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (LP2/red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here