oleh

Ketua Kadin Papua Barat Nilai Stimulus Pemerintah Bantu Tingkatkan Ekonomi

MANOKWARI,Linkpapua.com – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Papua Barat menilai upaya pemerintah Papua Barat memberikan stimulus ekonomi bagi masyarakat dan pengusaha mikro akibat pandemi Covid-19 sangat tepat.

Ketua Kadin Papua Barat, Immanuel Yenu, menilai stimulus yang diberikan pemerintah sangat membantu masyarakat untuk meningkatkan perekonomian.

“Banyak program yang dilaksanakan untuk meningkatkan perekonomian di masa pandemi Covid, baik itu dari pemerintah pusat maupun di daerah,” kata Immanuel, Rabu (9/6/2021).

Langkah itu, lanjut dia, telah membantu peningkatan ekonomi. “Memang perlahan-lahan perekonomian masyarakat mulai bangkit. Apalagi dengan dibukanya jalur transportasi baik penumpang maupun barang. Sehingga Kadin Papua Barat optimis tahun ini dan seterusnya kondisi ekonomi kita akan pulih,” imbuhnya.

Yenu berujar, stimulus yang diberikan setidaknya membantu kondisi masyarakat. Terlebih dengan keterbatasan dari pemerintah. Salah satu upaya pemulihan ekonomi yang dilakukan adalah vaksinasi. Kadin Papua Barat sendiri mendapat jatah 400 orang untuk diberikan vaksin.

“Kadin Papua Barat dapat jatah 400 orang pengusaha UMKM untuk divaksin. Program vaksinasi untuk mempercepat penanganan Covid sehingga semakin baik memicu perkembangan ekonomi,” ucapnya. (LP3/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini