oleh

HUT Ke-18 Teluk Bintuni, Gubernur Resmikan Pembangunan Infrastruktur

BINTUNI, Linkpapua.com – Perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-18 Kabupaten Teluk Bintuni tidak sekadar seremoni. Ada banyak rangkaian kegiatan, salah satunya peresmian pembangunan infrastruktur.

Istimewa karena Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, yang meresmikannya langsung. Infrastruktur yang diresmikan adalah 4 kantor pemerintahan dan 3 fasilitas umum.

Mulai dari Gelanggang Olahraga Argosiegemerai, Kantor Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfo SP), kantor dan pool Angkutan Masyarakat Bintuni (AMB), Kantor Distrik Babo, Kantor Distrik Bintuni, Pasar Rakyat Manimeri, Puskesmas Manimeri, hingga Gereja Katolik Santo Paskalis Manimeri.

Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw, pada momentum ini juga memaparkan sejumlah keberhasilan pembangunan di Teluk Bintuni. Yakni, selama 5 tahun ia memimpin, angka kemiskinan menurun pada angka 29,39 persen.

Lalu, raihan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Laporan Hasil Pemeriksaan oleh BPK hingga pembangunan infrastruktur untuk masyarakat dan kebutuhan umum.

“Saya berterima kasih kepada masyarakat yang sudah bersama-sama membangun kabupaten ini. Syukur kondisi ekonomi Teluk Bintuni di 5 tahun terakhir hasilnya cukup menggembirakan,” kata Bupati.

Dalam kesempatan ini juga ada penyerahan sertifikat tertib administrasi kepada RSUD, Kantor Distrik Kaitaro, Disdukcapil, serta penyerahan sertifikat Kantor Kominfo, dermaga AL, dan pasar rakyat.

Selain itu, ada serah terima 20 unit rumah kayu di 3 distrik, yakni Weriagar, Tomu, dan Taroy. Ada pula penyerahan bantuan stimulus dan bantuan keagamaan kepada perwakilan tokoh agama dari 4 agama yang ada di Teluk Bintuni. (LP5/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini