Jumat, Oktober 22, 2021
26.2 C
Manokwari
26.2 C
Manokwari
Jumat, Oktober 22, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

143,120
Total Kematian
Updated on Friday, 22 October 2021, 12:37 12:37 pm
15,594
Total Kasus Aktif
Updated on Friday, 22 October 2021, 12:37 12:37 pm
4,237,834
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Friday, 22 October 2021, 12:37 12:37 pm

Gandeng Dinkes, Tim Fasharkan TNI AL Vaksinasi Covid-19 Warga Bintuni

BINTUNI, Linkpapua.com- Berbagai instansi maupun lembaga pemerintah ikut membantu target pemerintah mencapai vaksinasi satu juta orang per hari sesuai instruksi dari Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Seperti Tim Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan Kapal Perang (Fasharkan) TNI AL Manokwari yang sukses melakukan vaksinasi Covid-19 masyarakat Teluk Bintuni. Ada puluhan warga yang mengikuti vaksinasi ini.

“Kita menjabarkan perintah Presiden diturunkan ke Panglima TNI, diturunkan ke Pangkoarmada Angkatan Laut. Ya, kita yang di bawah menjabarkan perintah itu untuk melaksanakan vaksinasi ke warga,” kata Letkol Laut Nataniel sebagai yang dituakan dalam Tim Fasarkhan TNI AL Manokwari, Pos TNI AL Bintuni, Kampung Lama, Bintuni, Sabtu (3/7/2021).

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, kata dia, pihaknya dibantu oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Teluk Bintuni. “Kami bekerja sama dengan dinas di sini. Dari Dinas Kesehatan di sini kami dapat bantuan vaksin, kami diberikan vaksin untuk 70 orang,” beber Letkol Laut Nataniel.

Dia mengungkapkan, Tim Fasarkhan juga membawa stok vaksin untuk 50 orang warga. “Namun, karena vaksin yang ada di sini sudah terdata untuk masyarakat Bintuni, maka vaksin dari kami akan dibawa kembali ke Manokwari,” kata Letkol Laut Nataniel.

Selain vaksinasi di Bintuni, program ini juga akan dilakukan di daerah lain. Sebelum itu pihaknya akan terlebih dahulu melakukan survei.

Dia juga menyampaikan, Tim Fasharkan menurunkan 20 orang tim medisnya dari Rumah Sakit Angkatan Laut Manokwari. “Kami juga membawa tim Vespa dari Manokwari untuk mensosialisasikan program vaksinasi,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Dan Pos TNI AL Mayor (Mar) Husein sebagai penyedia tempat mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang sudah turut divaksin.

“Sejak dibuka dari jam sembilan pagi hingga jam empat sore ada 65 warga masyarakat yang mendaftar dan 63 orang yang divaksin,” sebutnya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan anggota dari TNI AD. Juga dari Sub Den POM Bintuni yang telah melakukan vaksinasi di sini, semoga kita sehat selalu. Sukses!” tutup Danpos TNI AL Bintuni. (LP5/red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here