Rabu, Agustus 4, 2021
27.9 C
Manokwari
27.9 C
Manokwari
Rabu, Agustus 4, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

98,889
Total Kematian
Updated on Wednesday, 4 August 2021, 13:37 1:37 pm
524,142
Total Kasus Aktif
Updated on Wednesday, 4 August 2021, 13:37 1:37 pm
3,496,700
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Wednesday, 4 August 2021, 13:37 1:37 pm

DPRD Manokwari Minta Pemda Beri Perhatian Lebih Potensi Perikanan Darat

MANOKWARI, Linkpapua.com- DPRD Kabupaten Manokwari meminta kepada Pemerintah Kabupaten Manokwari agar lebih memperhatikan pengembangan dan pengelolaan potensi di sektor perikanan darat, khususnya wilayah Warmare, Prafi, Masni dan Sidey (Warpramasi).

Anggota DPRD Manokwari, Samsul Hadi, mengatakan jika sektor ini mendapat perhatian serius, kebutuhan beberapa jenis ikan dapat terpenuhi. “Potensi perikanan darat di dataran Warpramasi cukup baik. Masyarakat juga antusias melaksanakan perikanan darat, ini juga sudah dilihat langsung oleh OPD terkait,” kata Samsul, belum lama ini.

Saat ini sebenarnya sudah ada kelompok-kelompok. Tinggal bagaimana diaktifkan dan dilakukan pembinaan lebih intens lagi. “Selama ini sudah ada kelompok, tetapi belum maksimal karena terkendala bibit dan pakan. Serta pengelolaannya masih mengandalkan kemampuan yang ada. Dengan adanya perhatian dari pemda maka bisa aktif dan menghasilkan lebih maksimal lagi,” bebernya.

Politikus PKS itu berujar, jenis perikanan darat yang potensial dikembangkan di Warpramasi, seperti ikan lele, nila, dan gurame. Dia yakin jika kelompok-kelompok yang ada dapat dibina, kebutuhan ikan bisa dipasok dari Warpramasi. Dengan begitu, tidak perlu mengambil lagi dari luar Manokwari.

“Selama ini rumah makan mengambil ikan air tawar dari Surabaya. Dengan peluang yang ada di Warpramasi, maka bisa dimanfaatkan sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita. Jika dilihat jumlah rumah makan di Manokwari, kebutuhan ikan air tawar di Manokwari sangat besar. Peluang ini harus dilihat oleh pemda,” tambah Samsul.

Dia juga meyakini secara kualitas jika stok ikan air tawar diambil dari Manokwari akan lebih baik Karena masih segar. Berbeda dengan ikan air tawar yang didatangkan dari luar otomatis membutuhkan waktu untuk sampai di Manokwari. (LP3/Red)

Latest news