Sabtu, Juli 2, 2022
28.1 C
Manokwari
28.1 C
Manokwari
Sabtu, Juli 2, 2022

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Dari Rakerwil PKS Papua Barat: Targetkan Satu Kursi di DPR RI

MANOKWARI, Linkpapua.com – DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Papua Barat menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) pada 26-27 Februari di Manokwari. Rakerwil menjadi momentum menetapkan sejumlah progres politik di 2024.

Ketua DPW PKS Papua Barat Syaiful Maliki Arief mengatakan, di era pandemi ini PKS Papua Barat terus bekerja untuk memenangkan Pemilu 2024.

“Meskipun berada di masa pandemi tidak mengurangi semangat pengurus untuk memenangkan PKS di 2024 mendatang. Setelah mengikuti rakernas lalu kami sudah mendapatkan program strategis dengan melakukan konsolidasi di Papua Barat,” ujar Syiful.

Menurut dia, fokus PKS hanya ada dua. Yaitu meningkatkan elektabilitas dengan penambahan jumlah kursi di DPR provinsi maupun kabupaten/kota. Selanjutnya DPP mewajibkan PKS Papua Barat menyumbang 1 kursi di DPR RI.

“Selain itu yang juga menjadi perhatian adalah pertumbuhan kader dalam proses rekrutmen. Yang tidak kalah penting adalah peningkatan kualitas anggota untuk berkompetisi pada 2024 baik itu eksekutif maupun legislatif,” jelasnya

Dikatakan Syaiful, PKS juga akan berkolaborasi dengan seluruh stakeholders karena Papua Barat merupakan rumah bersama. Dengan perubahan waktu ia mendorong kader agar tidak melalaikan transformasi dan berkolaborasi.

Ketua Badan Pemenangan Wilayah Indonesia Timur DPP PKS Muhammad Kasuba yang mengikuti rakerwil melalui virtual berpesan agar pelaksanaan program untuk memenangkan PKS di 2024 harus sesuai dengan hasil Rakernas dengan tetap mengacu pada kearifan lokal setiap daerah.

Baca juga:  PKS Papua Barat Ingin Rakerwil Jadi Starting Point Menuju Pemilu 2024

”Menghadapi tantangan yang serba ketidakpastian di tengah-tengah wacana perpanjangan masa jabatan presiden tentu kita jangan terusik. PKS telah memutuskan menolak perubahan perpanjangan masa jabatan presiden sehingga kita berjalan sesuai dengan hasil Rakernas kita,” tegasnya.

Baca juga:  Rapat Koordinasi PKS Papua Barat, Siapkan Spirit Menangkan Pemilu 2024

Ia mengatakan, kader PKS dengan semangat tinggi selalu hadir di tengah-tengah masyarakat karena PKS ada di mana-mana dan untuk siapa pun.

“PKS harus memiliki kesempatan yang sama dengan partai lain dengan membuka kesempatan bagi siapa pun tokoh yang ingin menyampaikan aspirasi masyarakat dengan bergabung bersama PKS menjadi caleg kita,” jelasnya.

Sementara itu staf ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Umum dan Otsus Thamrin Payapo berharap agar PKS ikut berkolaborasi dengan seluruh pihak dengan dapat terus hidup berdampingan.

”PKS menjadi partai yang selalu respon terhadap setiap kejadian yang ada di sekitarnya termasuk membantu korban bencana alam. Raker merupakan kesempatan untuk melakukan konsolidasi dalam menghadapi pemilu tahun 2024,” ujarnya.

Thamrin mengingatkan, untuk dapat menduduki jabatan politik, setiap kader partai harus memiliki lima sikap. Yaitu integritas, moralitas, intelektual, komunitas, dan uang.

Tetapi untuk uang menjadi pelengkap jika sudah memiliki empat kemampuan di awal. Pemerintah berharap dengan raker ini bisa menghasilkan program dalam persiapan menuju tahun 2024 mendatang.

Rakerwil tersebut diikuti oleh seluruh kader maupun anggota legislatif dari PKS tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. (LP3/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here