28.2 C
Manokwari
Selasa, April 23, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    PKS Papua dan Papua Barat Siap Ikut Verifikasi Parpol

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Indonesia Timur, Muhammad Kasuba, memimpin rapat koordinasi (rakor) bersama jajaran pengurus PKS di Kota Manokwari, Provinsi Papua Barat, Minggu (26/6/2022).

    Rakor dilaksanakan untuk membahas kesiapan DPW PKS Papua dan Papua Barat mengikuti verifikasi partai politik (parpol) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

    “Tahapan Pemilu tahun 2024 sudah dimulai tanggal 14 Juni yang lalu dan yang pertama akan kita jalani adalah verifikasi partai politik agar dapat menjadi peserta Pemilu 2024”, ujar Kasuba.

    Baca juga:  Pegaf Masuk Daerah Rawan Bencana, Ketua DPR: Masifkan Sosialisasi

    Dikatakannya, lolos dalam verifikasi parpol menjadi satu tahapan penting dalam pemenangan partai di Pemilu 2024. Jajaran struktur partai di tingkat wilayah hingga kecamatan pun harus mempersiapkan seluruh pemenuhan persyaratan verifikasi secara serius.

    Dia menyebutkan bahwa verifikasi yang dilakukan KPU meliputi kepengurusan partai, dokumen-dokumen pendukung kepengurusan dan jumlah anggota partai di tingkat daerah melampaui satu per seribu (1/1.000) jumlah penduduk kota/kabupaten setempat atau 1.000 orang.

    Baca juga:  HUT Proklamasi di Papua Barat digelar Sederhana

    “Seluruh dokumen ini disiapkan secara baik dan sempurna. Dilakukan penyempurnaan, sebelum di-upload dalam Sipol KPU yang menjadi alat bantu dalam proses pendaftaran dan verifikasi partai politik,” tandasnya.

    Kasuba mengapresiasi jajaran pengurus PKS di Papua dan Papua Barat dalam berbagai tingkatan yang telah bekerja keras untuk memastikan PKS di Papua dan Papua Barat siap untuk mengikuti verifikasi parpol ini.

    “Keseluruhan kesiapan verpol ini menjadi tanda menggembirakan. PKS Papua dan PKS Papua Barat sangat siapkan untuk menghadapi kontestasi Pemilu 2024. Diawali dengan lolos verifikasi. Maka setelah agenda verpol, PKS Papua dan Papua Barat mesti menetapkan langkah dan peta pemenangan pada pemilu 2024 secara terukur. Pemilu 2024 menjadi titik kebangkitan tersebut,” bebernya.

    Baca juga:  KPU Teluk Bintuni Terima 570 Botol Tinta untuk Pemilu 2024, 22 Rusak

    Papua dan Papua Barat, sebut Kasuba, memiliki posisi strategis dalam lansekap politik nasional. Ia berharap, Papua dan Papua Barat menjadi titik kebangkitan PKS di Indonesia timur. (LP3/Red)

    Latest articles

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani ujian promosi di Universitas Papua, Selasa (23/42024). Petrus Kasihiw mempertahankan...

    More like this

    Bappeda Papua Barat Gelar FPD: Kemiskinan Ekstrem – Stunting Turun  

    MANOKWARI, linkpapua.com- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Papua Barat menggelar rapat Forum Perangkat Daerah...

    Aristoteles Wamafma Bulatkan Tekad Ikut Pilkada Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Salah satu figur yang aktif diberbagai organisasi gereja maupun politik yaitu Aristoteles...

    LDII Ajak Lawan Krisis Plastik dan Budaya Hidup Bersih Dalam Peringatan Hari Bumi

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam momentum peringatan Hari yang digelar Setiap 22 April dimana Pada 2024, Hari...